"Ratna?" dalam keremangan, berusaha ngenalin sosok perempuan bergaun marun di depan mata.
Dia ketawa. "Kirain lupa."
Mana mungkin lupa sama partner praktek make kondom pertama kali. "Kok kamu bisa di sini?"
"Aku kerja di sini," jawabnya sambil tawa.
"Di Golden Cruise?" Wadaw! Ini judulnya, Mantanku, Karyawanku, hahaha.
Udah punya seperempat porsi saham Purwaka Grup, bolehlah nyebut ini perusahaan milik sendiri. Ketawa culas dalam hati.
Dia tergelak. "Aku di Dream Travel-nya. Divisi IT," ujarnya berusaha ngejelasin.
"Oh." Baru sadar, tadi kan mau ngikutin Bulan biar ngga deket-deket lagi sama si banci kaleng. Di mana dia sekarang? Di meja udah ga keliatan. Apa dibawa kabur banci kaleng? Sialan, tuh, anak.
"Eh, kenalin," suara Ratna ngalihin konsentrasi lagi. Seorang lelaki jalan mendekat trus langsung ngerangkul dia, "Mas Sandi, suamiku."
"Hai. Selamet, ya," lelaki itu nyodorin tangan buat salaman.
"Sandi?" Ga bisa nahan diri buat ngakak. Ini cowok yang dulu bareng sama Ratna ngelanjutin S2 ke Jepang. Sekarang mereka beneran jadian. Sialan! "Jadi gue diputusin gara-gara lo?"
Sandi tergelak penuh kemenangan.
"Kurang ajar, lo!" Kenapa nasib gini-gini amat, yak? Mantan terbaik, sekarang malah nikah sama cowok culun yang dulu cuma menang pinter doang. Sementara gue, diselingkuhin sebulan sebelum wedding day, dan nikah sama lesbian.
Salah gue apa?
"Hai," Bulan tiba-tiba dateng entah dari mana dan langsung ngerangkul tangan gue. Ngeliat wajah secantik dewi yang dia punya, rasanya ini waktu yang tepat buat bersyukur. Gimanapun semua orang cuma tahu kalo Kamal nikah sama ahli waris tunggal Purwaka Grup yang cantknya setara bidadari trus sekarang punya seperempat saham salah satu perusahaan terbesar di negeri ini. Semua cowok pasti iri sampe langit ketujuh.
"Hai, kenalin ini temen kuliahku dulu. Ratna sama suaminya, Sandi."
Kaya biasanya, Bulan pinter banget masuk dalam percakapan. Dia langsung keliatan akrab sama Ratna sampe bikin gue ngerasa tersisih.
Pesta berlangsung meriah sampe hampir tengah malem. Akhirnya gue bisa ketemu sama anak songong yang bilangin gue ulatan. Bulan sampe ngakak puas banget waktu tahu cerita ini.
Dengan berjongkok biar bisa natap lurus mata si kriwil cantik, dia nanya, "Ulatan kena ulat bulu, ya, Dek?" Ini si Bulan nanya apa ikutan nyindir?
Anak itu malah kaya yang ngga terima ngedenger nada ngeledek dari Bulan. "Ulat bulu, kan, cantik-cantik, Kak," balasnya.
"Oh, tentu! Memang cantik-cantik, tapi bikin gatel," Bulan makin semangat ngegodain. Terus aja, terus!
"Itu kalo kita jahatin. Ulat bulu itu baik dan cantik."
Bulan terkikik nahan tawa. "Iya, ya?" Puas banget kayanya ni anak berdua ngeledek gue.
"Dia suka banget sama ulat bulu," Uminya menjelaskan dengan bangga. "Di rumah, kita melihara ulat bulu sampe jadi kupu-kupu."
"Kalo udah jadi kupu-kupu, jadi lebih cantik!" si anak kriwil itu menambahkan dengan mata berbinar semangat.
Bulan tergelak puas sambil ngelirik ngeledek. Kurang asem!
Ikutan senyum aja, dah. Kita lagi ngomongin ulat bulu yang berbeda. "Dokter Ardan ngga ikut, Mbak?" ngalihin pembicaraan biar ngga baper.
"Iya, nemenin Pak Hendro tadi. Mungkin kecapekan, kondisinya jadi agak drop," Uminya si kriwil menjawab dengan nada sedih. Pantas saja, tadi siang pun suara Om Hendro sudah terdengar serak dan putus-putus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku, Bulan
RomanceWARNING 18+ Cerita ini pertama kali diterbitkan November 2019 dan tamat tahun 2020. Pada tahun 2021, Istriku, Bulan diplagiat dan saya menarik penerbitannya di wattpad. Cerita ini memang tidak diniatkan untuk dikomersilkan. Saya ingin agar maki...