92. H-7

2.5K 290 155
                                    

Ngedenger Bulan ngomong datar tanpa emosi bikin gue terdiam. Tapi makin diliatin, dia malah makin keliatan yakin sama kata-katanya. "Oke, aku akan minta Tania jadi ibu susuan," akhirnya nyerah, "tapi kalo soal sama siapa aku akan nikah nanti, biar kita liat nanti. Aku ngga mau hidupku diatur-atur lagi sama orang."

"Maksudnya?"

"Maksudnya? Aku bukan boneka yang bisa kamu atur seenaknya."

Keterkejutan terlihat jelas di matanya. "Apa kamu ngerasa jadi boneka selama ini?"

Waduh! Salah ngomong. Gue rangkul pinggangnya sambil ngelus perutnya. "Ngga, Sayang. Aku cuma jadi bucin kamu selama ini."

"Ish!" Dia nyikut perut gue. 

"Oke, deh," katanya lagi, "pokoknya, kamu harus cari ibu baru buat Sweety. Cari yang bisa nyusuin dia, jadi rasa sayangnya sama Sweety bakal bener-bener kaya ibu beneran."

Gue manggut-manggut aja. No debat.

***

Perut Bulan makin buncit. Sweety juga makin rajin nendang-nendang. Sekarang malah udah bisa diajakin ngobrol, "Mau denger surat apa hari ini, Dek?" 

Trus dia nendang dua kali.

"Oh, al-Baqarah?"

Kakinya keliatan nonjol, muter di bagian samping perut. Astaga! Ngegemesin banget. Ngga sabar pengen meluk.

Bulan ngikik ngeliatin gue. "Apa nunggu nendang sampe 114 kali biar dapetnya surat an-Nas aja?"

Kita pun ketawa dan Si Sweety makin rajin nendang-nendang sampe ibunya ngaduh-ngaduh. "Eh, Dek. Nendangnya pelan-pelan, dong. Kasian Ibu, nih."     

Menurut hasil USG jenis kelaminnya laki-laki. Udah kebayang dia bakal seganteng gue. Tapi kata Bulan, "Karena dia juga dapet gen dari aku, kayanya dia bakal lebih ganteng dari kamu."
Maksudnya apa?!

Makin gede perutnya, Bulan keliatan makin susah jalan. Rasanya pengen gue gandeng aja ke mana-mana, tapi katanya, "Kan harus olahraga, Sayang. Biar ntar lairannya lancar."

Tiap pagi kita jalan-jalan keliling komplek. Trus dilanjut olahraga ringan di rumah. Dia juga beli gym ball, bola gede yang katanya bagus buat melatih otot biar lairan lancar.

Tauk, dah. Gue ngikut aja.

Dia juga mulai gampang pegel-pegel di punggung. Tugas gue mijitin dikit-dikit. Kadang dielus-elus aja punggungnya udah cukup ngurangin pegel.

"Katanya latihan pake gym ball bisa ngurangin pegel-pegel?"

"Kenapa? Kamu udah ngga mau mijitin aku lagi?" Bulan malah ngegas jawabnya.

"Bukan gitu, Sayang ...." Eh, bentar. Jangan-jangan sebenernya dia ngga pegel-pegel, cuman pengen gue pijetin aja? Dasar manja. "Kamu ngga pegel-pegel pun, kalo mau dipijetin, tinggal minta, kok, Sayang."

Dia ketawa kaya anak kecil yang ketauan ngumpetin kue lebaran setoples.

Di bulan terakhir kehamilan, jangankan jalan, rebahan aja kayanya ribet banget. Sumpah, ngga tega gue. Dari telentang ke miring aja geraknya pelan-pelan. Kayanya, tu, perut bisa copot sewaktu-waktu kalo bergerak cepat tiba-tiba.

"Apa kamu bahagia, Sayang?" gue nanya sebelum tidur.

Dia yang tidur miring ngebelakangin gue, pelan-pelan balik badan sambil megangin perut. "Sekarang?"

Gue ngangguk. Ya, masa besok?

"Iya, dong!" katanya, ngelus pipi gue, "apa kamu ngga bahagia?"

"Aku bahagia kalo kamu bahagia."

Istriku, BulanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang