"Apa?" ulet bulu ngebales beberapa saat kemudian.
Bagus, dia tertarik. "Kasih tahu siapa yang ngasih lima puluh juta kemarin, bikin postingan permintaan maaf. Gue kasih lo seratus juta plus kerjaan yang lebih bermartabat."
Lama banget, ga ada jawaban.
"Kamu mau ngasih kerjaan apa?" Bulan nanya serius dengan bertopang dagu.
"Ngga tahu. Ada kerjaan apa di Purwaka Group?"
Bulan muter bola mata. "Jiah! Dasar Presdir. Emang gampang masukin orang?"
"Jadi apalah. Tukang sapu-sapu juga ga apa-apa."
"Yang bener aja," Bulan malah ngegas, "emang dia bisa disuruh kerja kasar gitu?"
"Yah, di tiga anak perusahaan itu, masa ga ada satu pun kerjaan buat dia?"
Bulan menggeram gemas. "Kamal, Presdir otoriter!" serunya, gelitikin pinggang gue.
"Woy! Dijawab sama ulet bulu, nih." Gue acungin hape berisi chat-nya ulet bulu.
"Kerjaan apa?" tulisnya.
"Apa aja nanti di Purwaka Grup, yang penting lebih baik daripada jadi cewek bispak."
"Cewek bispak apaan?" Bulan nanya dengan muka sepolos bayi.
Omaigat! Pengen garuk tembok, masa dia ngga tahu? "Itu, cewek yang bisa dipake."
Mata Bulan membeliak dengan mulut ternganga. "Semacam pelacur?"
Gue ngangguk sambil baca balesan dari ulet bulu, "Ini Kamal, ya?"
Wow, dia masih inget gaya texting gue. "Iya. Ini penawaran sekali seumur hidup. Gue tahu lo sayang jabang bayi itu. Lo ga mau dia mati karena keseringan ditengokin, kan?"
Lama ngga ada jawaban. "Telepon aja, sih?" usul Bulan tak sabar.
"Pake IG emang bisa telepon?"
"Duh, ke mana aja, sih Mbah? Tuh, klik lambang kameranya," Bulan mengetuk simbol kamera video di pojok kanan, "bisa kan?"
"Wah, Eyang Putri emang selalu update, ya." Sialan! Gue digelitikin lagi! Kabur!
Nyampe balkon, ulet bulu nerima panggilan video dari akun Bulan. Matanya basah, hidungnya merah. "Hai," sapanya.
"Kenapa? Abis nangis?"
Bulan datang dan langsung masukin mukanya dalam area layar.
Dan dia nangis lagi. "Ya ampun, Kamal. Lo, kok, baik banget, sih?"
"Gue ngelakuin ini buat anak lo. Ibunya emang penipu, tapi anak lo ga bersalah. Dia pantas dapat kehidupan yang layak, bahkan sejak dalam kandungan."
Ulet bulu makin keras tangisnya. Puncak hidungnya juga makin merah. "Gue barusan banget ngeluh sama Tuhan, kenapa hidup gue gini banget? Gue ga pengen ngelayanin cowok-cowok itu lagi. Gue pengen idup biasa. Gue pengen hidup baik sama anak gue. Udah, gitu aja susah banget."
Hadeh! Dasar manusia. Giliran idup susah aja inget Tuhan. Untung Tuhan ngga bilang, 'Ke mane aja lo waktu ena-ena ama cowok lo!'
Dia ngusap idung yang makin merah. "Gue bilang ama Tuhan, kalo Dia ngga mau dengerin gue, seenggaknya dengerin anak gue. Dari kemaren udah ngeflek. Dokter udah nyuruh bedrest, tapi buat biaya lahiran dan lain-lain, takutnya duit gue blom cukup. Kalo udah buncit, kan nanti udah ngga laku lagi. Terpaksa cuti gue. Padahal tetep harus bayar dokter, minum susu, makan makanan bergizi. Semua butuh duit." Ulet bulu tergugu dalam tangis. "Tahu sendiri, idup di sini ngga murah," lanjutnya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku, Bulan
RomansaWARNING 18+ Cerita ini pertama kali diterbitkan November 2019 dan tamat tahun 2020. Pada tahun 2021, Istriku, Bulan diplagiat dan saya menarik penerbitannya di wattpad. Cerita ini memang tidak diniatkan untuk dikomersilkan. Saya ingin agar maki...