Biarpun agak pesimis bisa nyampe on time, tapi Bulan tetap ambil risiko naik motor ke bandara. Nerobos jalan tol dengan kecepatan lebih seratus kilometer perjam, dia ngga protes apa-apa. Cuma meluk gue kenceng banget, kaya yang takut bakal terbang kebawa angin puting beliung.
Petugas jalan tol bunyiin sirine buat ngejar. Ini udah diantisipasi dan sebenernya malah bermanfaat karena mobil-mobil lain jadi pada minggir. Selama bisa berada di atas kecepatan mereka, gue bakal aman nyampe bandara.
"Huwow!" Bulan bersorak begitu kita nyampe di area drop off. "Gila! Pake motor matic aja bisa sekenceng itu, kalo pake motor sport kamu bakal sengebut apa?" katanya, nyerahin helm.
Hahaha! Baru tahu dia. "Kalo kamu ngga jadi pergi, aku ajak ngebut sampe rumah."
Dia ketawa. "Dah, pergi dulu," katanya sambil berjingkat ngasih kecupan ringan di bibir gue yang robek.
Bulan baru ngilang masuk ke terminal keberangkatan waktu petugas jalan tol berhenti di samping motor. Gue kasih selembar seratus dolar yang kebetulan lagi nyempil di dompet dan dia langsung kicep. Secara denda maksimal aja sebenernya cuma setengah jeti.
Gue pinggirin motor biar ngga ganggu proses drop off calon penumpang lain yang baru dateng. Sambil mantengin layar informasi pesawat, berhitung nungguin Bulan nongol lagi dari tempat dia masuk tadi.
"Satu..." Dia mungkin masih negosiasi biar dibolehin masuk.
"Dua..." Tulisan di layar informasi masih kedip-kedip nunjukin final call untuk pesawat ke Semarang.
"Tiga..." Tulisannya berubah jadi departed.
Yes! Beralih ke pintu terminal. "Empat..." Bentar lagi pasti Bulan nongol.
"Lima!" Dia muncul dengan muka pasrah di depan pintu. Sip, balik ke motor sambil ngawasin pergerakan Bulan.
"Enam..." Butuh berapa hitungan sampe dia sadar gue masih di sini?
"Tujuh..." Dia nyari bangku, duduk lalu ngusap-usap hape.
Ternyata dia sukses bikin ge-er. Bulan sama sekali ngga nganggep gue ada dan ngga ngarep juga ada gue.
Biarin dah, duduk aja di sampingnya. "Hai."
Dia kaget tapi langsung ketawa lebar, "Hai! Kamu masih di sini? Kirain udah ngebut pulang."
"Ngga-lah. Aku harus pastiin dulu kalo kamu beneran berangkat." Nunjuk layar informasi penerbangan.
Bulan tergelak. "Yah, aku ketinggalan pesawat. Ini mau beli tiket baru lagi."
"Kenapa ngga naik private jet?"
Ketawanya makin keras kegelian. "Jet cuma bisa disiapkan atas perintah Presdir," katanya santai.
"Oya?"
Aktivitas jarinya di layar tiba-tiba terhenti. Lalu natap mata gue yang kedip-kedip dan ketawa lagi. "Dan Presdirnya sekarang adalah.....? Hahaha!"
Manggut-manggut sok cool. Yah, begitulah. Dengan bantuan Hana, gue, sebagai pemegang kuasa Presdir ngasih perintah untuk nyiapin jet. Gila emang horang kayah!
Meski statusnya sewaan, pesawat ini tetap aja dioperasikan suka-suka penyewanya, alias Purwaka Grup. Jadi gue sempet ngajak Bulan ngebut dulu nyampe rumah buat ngambil barang-barang yang mau dibawa ke Semarang. Kali ini ngga lewat tol, cuma meliuk-meliuk di antara mobil-mobil di jalanan.
Nyampe rumah, barengan sama Mama yang dianter Pak Karto, sopir kantor Papa. Mereka pake mobil hadiah ultah dari gue tahun lalu. Beliau masih ngga mau ngomong, cuma menatap sedih dengan ekspresi membingungkan. Bener-bener bikin perih di hati. Di saat kaya gini, tangan Bulan yang menggenggam erat cukup buat bikin gue kuat melangkah lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku, Bulan
RomanceWARNING 18+ Cerita ini pertama kali diterbitkan November 2019 dan tamat tahun 2020. Pada tahun 2021, Istriku, Bulan diplagiat dan saya menarik penerbitannya di wattpad. Cerita ini memang tidak diniatkan untuk dikomersilkan. Saya ingin agar maki...