Abis subuhan di Masjid, ngga bisa langsung pulang. Pak Shomad, ketua DKM ngajakin ikut kajian Ahad pagi. Ini akibatnya kalo rajin ke masjid sampe lima kali sehari. Langsung dianggap bagian dari masyarakat, diajakin ini itu.
Hhh, bikin males. Kaya sekarang ini, tau-tau dapet undangan akikahan anaknya salah seorang jama'ah. Padahal ga kenal, tapi karena sering ketemu di masjid, udah dianggep kaya temen deket. Katanya sengaja nyebar undangan pas subuhan, karena yang subuh di masjid ini pasti rumahnya deket sini. Iyalah, gue aja tinggal lompat dua kali, nyampe.
Ya, udahlah. Untung ada Bulan, ntar ajakin aja ikut akikahan. Kalo soal sosialisasi serahkan aja sama dia, beres. Mudah-mudahan mau.
Kajiannya lumayan, biar pun didengerin sambil setengah ngantuk. Ceritanya tentang ahli ibadah yang seumur hidup cuma beribadah doang kerjaannya. Dia kira bisa masuk surga dengan ibadahnya. Ternyata yang bikin dia masuk surga adalah ridha Allah.
Halah! Trus ngapain ibadah capek-capek? Gimana kalo ngga pernah ibadah, trus ternyata Allah ridha, bisa masuk surga juga, kan? Ridha Allah, kan, ngga ada yang bisa ngatur.
Logika yang aneh ketika tujuan hidup adalah masuk surga. Jadi mana yang harusnya dicari, ridha Allah atau surga? Gimana kalo Allah hanya ridha kalo kita disiksa abis-abisan di neraka?
Whatever! Tujuan dan alasan jadi nge-blur buat gue sekarang.
"Karenanya, dari sekarang bersihkan niat kita dari jebakan-jebakan hawa nafsu. Niatkan semua semata-mata demi mencari ridha Allah," akhirnya Pak Ustadz nutup kajian. Buru-buru pulang, sebelum dicegat lagi sama Pak Shomad.
Cahaya matahari nyorot kaca jendela depan rumah, bikin ruang tamu keliatan hangat dalam cahaya putih kuning. Mama lagi ngadep blender pas gue mau ngambil minum di dispenser. "Bikin apa, Mam?"
"Jus jambu merah. Seger-seger, nih. Tadi dibawain sama Bi Husna. Katanya hasil panen kebon." Mama nyaring jus jambu biar bijinya ngga ikutan masuk gelas. "Pasti bisa buat nahan gejolak morning sickness-mu." Satu gelas disodorin ke gue.
"Hmm." Nyeruput jus jambu merah kentel yang dikasih Mama lumayan buat ngganjel perut. "Bulan mana?"
Mama noleh, ga jadi minum jus dari gelasnya. "Bulan? Ya, di rumahnya-lah."
"Dia belom turun?"
"Bulan di sini?" Mama masih ga percaya.
Cepet-cepet ngabisin jus jambu di gelas.
"Kalian rujuk?"
"Nope." Gue taro gelas kosong di meja, langsung ngacir ke kamar. Udah jam enem, apa dia ngga bangun buat sholat subuh?
Di kamar, ternyata Bulan emang masih tidur. Dalam pakaian tidur standarnya, kaus tanpa lengan dan celana pendek, dia terkulai di samping laptop. Tangan kanan terentang di meja jadi bantal buat kepala. Tangan kiri menggantung di keypad. Jarinya ngegeser mousepad, otomatis nyalain layar.
Yang terpampang di sana bikin dahi berkerut. Ngapain dia buka-buka hidden files gue? Kalo mau pake laptop, ada opsi guest yang bisa dipake tanpa harus input password buat login.
Password-nya baru aja diganti, dari c31301791177ut jadi 5w33t1770017119ht sejak kita sepakat manggil Si Dede dengan Sweety. Dan dia berhasil mecahin. Emang ga mungkin nyimpen rahasia kalo punya istri superjenius.
Tangan kiri Bulan makin menggeser ke tepi. Gue perbaiki posisinya ke atas paha, sebelum bener-bener jatuh. Harum rambutnya masuk lagi ke indera penciuman.
Gosh! Asli kangen banget. Sejenak membenamkan wajah lagi dalam helai rambutnya.
Seluruh badan terasa gemetar menahan diri agar tak melakukan lebih. Setelah cukup tenang baru pindahin Bulan ke kasur. Kelamaan tidur dalam posisi begini ngga bagus buat peredaran darahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku, Bulan
RomansaWARNING 18+ Cerita ini pertama kali diterbitkan November 2019 dan tamat tahun 2020. Pada tahun 2021, Istriku, Bulan diplagiat dan saya menarik penerbitannya di wattpad. Cerita ini memang tidak diniatkan untuk dikomersilkan. Saya ingin agar maki...