Kulit Chu Yun seakan tidak memiliki warna apa pun. Dia menggelengkan kepalanya, tidak dapat mempercayai apa yang dikatakan Mu Ru Yue. "Kamu bukanlah Mu Ru Yue. Tidak mungkin hal seperti, terlahir kembali dengan merasuki tubuh orang lain, bisa terjadi! Kamu pasti penipu! Aku pastinya tidak akan percaya dengan apa yang kamu katakan..."
"Begitukah?" Mu Ru Yue tersenyum kemudian mengungkapkan, "Aku masih ingat apa yang kamu katakan pada saat aku sekarat, bahwa kamu adalah anak angkat keluarga Xia. Kamu datang ke Hua Xia karena melarikan diri dari Xia Rui. Saat ini, kamu menikah demi untuk menghindari cengkeraman setan itu tetapi kamu tidak mau menikahi seseorang secara sembarangan. Orang yang kamu nikahi haruslah orang yang tidak takut dengan pengaruh keluarga Xia. Meskipun keluarga Shen lebih rendah dari keluarga Xia, tapi mereka tidaklah begitu lemah. Selain itu, banyak hal dari Shen Mo yang membuatmu menyukainya. Namun, sayang sekali aku menghalangi jalanmu, jadi aku, orang yang menjadi penghalang bagimu, harus dimusnahkan!"
Wush!
Wajah Chu Yun menjadi lebih pucat ketika ketakutan terungkap dari matanya.
'Hanya ada satu orang yang tahu bahwa aku adalah anak angkat keluarga Xia. Orang itu adalah Mu Ru Yue. Selain itu, Mu Ru Yue mendengar itu sesaat sebelum dia mati, jadi dia tidak punya waktu untuk memberitahu orang lain tentang hal itu.'
'Mungkinkah wanita ini benar-benar Mu Ru Yue?'
Tubuh Chu Yun gemetar saat keputus asaan memenuhi wajahnya...
"Yue Er!" Hati Shen Mo dipenuhi dengan penyesalan dan rasa bersalah. Terlebih lagi, dia seakan enggan mengalihkan pandangannya dari wajah tanpa cela itu. "Kenapa kamu tidak memberitahuku saat kamu telah kembali? Jika aku tahu tentang ini sebelumnya, aku..."
"Shen Mo," potong Mu Ru Yue, kemudian tersenyum ringan dan melanjutkan kata-katanya, "Apakah kamu tahu kenapa aku waktu itu tidak memilihmu? Itu karena kamu tidak sebanding dengan suamiku. Kalau suamiku, dia hanya perlu melihat sekilas untuk mengenaliku dalam lautan orang banyak."
"Tidak mungkin?" Ekspresi Shen Mo berubah, "Jika dia adalah aku pada saat itu, dia akan membuat keputusan yang sama seperti yang telah aku buat. Aku sendiri menyaksikan kamu dikremasi, jadi bagaimana kamu bisa muncul kembali?"
"Apakah kamu tahu?" Mu Ru Yue menyeringai dan menegur, "Dia pasti tidak akan percaya bahwa aku mati. Jika suatu hari mayatku diletakkan di depan matanya, dia akan memiliki kepercayaan besar kepadaku dan percaya bahwa aku pasti akan berada di tempat lain. Mungkin dia akan bisa menemukanku di antara lautan orang..."
'itu seperti bagaimana kami bisa bertemu di kehidupan ini. Dia bisa menemukanku dari lautan orang...'
"Aku memang sudah mati tetapi jiwaku belum. Jiwaku pindah ke tempat lain, memiliki tubuh gadis lain. Selain itu, aku beruntung bertemu dengan laki-laki ini."
Mu Ru Yue menoleh ke arah Ye Wu Chen dan tersenyum.
Senyuman yang belum pernah dilihat Shen Mo sebelumnya. Api kecemburuan tanpa sadar berkobar di dalam hatinya. Senyuman itu mejadi sangat tidak menyenangkan, seolah-olah menjadi pedang yang telah menancap sangat dalam ke dalam hatinya...
"Meskipun dia tidak pernah menyatakan cintanya padaku, akan tetapi perlahan-lahan rasa cintanya terasa olehku. Dia tidak keberatan mengungkapkan identitasnya dan bahkan bertarung dengan para ahli demi aku. Apalagi, dia rela melumpuhkan kekuatannya agar tidak menyakitiku. Kami hanya saling memandang sekilas untuk mengetahui identitas satu sama lain selama dua kehidupan kami. Bahkan jika seseorang menggunakan penampilanku dan berdiri dihadapannya, dia akan tahu bahwa itu bukan aku. Demikian pula sebaliknya, jika seseorang mencoba menggunakan penampilannya untuk mendekatiku, aku akan tahu apakah itu dia atau bukan hanya dengan perasaanku..."
Saat ini Mu Ru Yue tanpa sadar memikirkan tahun-tahun perkenalan mereka satu sama lain.
'Tanpa ku sadari, laki-laki ini menjadi tak tergantikan bagiku. Dalam dua kehidupanku, dia adalah satu-satunya yang akan aku pilih sebagai pasangan seumur hidupku.'
Shen Mo mengepalkan tangannya dengan mata penuh kesedihan. Tapi keraguan menutupi kesedihannya ...
KAMU SEDANG MEMBACA
Enchantress Amongst Alchemists Ghost King's Wife Part 801 -986 by Xiao Qi Ye
FantasyMu Ru Yue, adalah penerus keluarga bangsawan Obat di Hua Xia. Setelah dibunuh oleh musuhnya, dia bereinkarnasi di tubuh Nona muda yang baru saja mati sia-sia dalam Keluarga Mu dari Benua Dewa Bela Diri. Di sebuah ruang tahta, Mu Ru Yue tersenyum me...