...
Gubrak!!
"Apa yang terjadi di sana?!"
North baru saja akan memindahkan tong kosong ke dalam kabin, tapi tiba-tiba saja sesuatu yang berwarna putih itu melompat ke wajahnya. Arienne yang baru usai mandi dan mengganti bajunya dengan baju yang lebih pantas─dikenakan oleh bajak laut─menghampiri.
Anggap saja dua yang lainnya sibuk, Navigator yang menelaah peta dengan kemudinya dan Jake yang mengamati situasi dari atas dengan teropongnya.
Arienne menahan North yang ingin menyerang gumpalan putih itu, takut serangannya meleset dan merusak bagian kapal. "Jangan, North! Tahan sebentar!" Saat ini perempuan itu mengira gumpalan itu adalah salah satu dari barang mistis North, tapi sepertinya tidak ada sesuatu yang menyerang majikan sendiri, bukan?
Gumpalan itu melompat ke sana sini, Arienne berusaha menangkapnya tapi gumpalan itu cukup lincah. Gawat! Dia mendekati Juward! Arienne dengan cepat berlari menaiki beberapa anak tangga dan sedikit lagi mencapai ekornya. Tunggu, ekor?
Brak!
Tertangkap tidak, terjatuh iya. Arienne menahan lututnya untuk menumpu tubuhnya supaya tidak mencium lantai yang kotor. Sepertinya Arienne akan meminta mereka untuk bersama-sama membersihkan kapal.
"Juward, awas!"
Juward yang tengah fokus membaca peta yang ia temukan di kabin segera menoleh dan mendapati gumpalan putih itu menutupi wajahnya. "Waa! Apa ini?!" Wajahnya bersentuhan dengan sesuatu yang dingin.
Ia mundur beberapa langkah, tapi karena celananya terlalu panjang─terpijak─ia pun tersungkur. Pula kaki kirinya belum sembuh total. Kenapa regenerasinya lambat sekali?
Gumpalan itu masih saja tidak mau diam, dia melompat ke arah kemudi dan berlari, dimana bentuk kemudi itu bundar. Ia seperti hamster yang memutar kincir mainan. Bedanya apa yang ia putar membuat kapal mereka berputar secara tiba-tiba karena cepatnya perputaran kemudi itu.
Jake yang di atas kehilangan keseimbangan karena gerak kapal yang mendadak. "Juward, sedang apa kau?!" teriaknya. "Bukan aku!"
North tidak bisa menahan tangannya untuk tidak mengeluarkan kekuatan mistisnya. Ia takkan diam saja melihat kekacauan yang terjadi. Balok es itu melesat begitu saja. Kalau Juward tidak kembali menunduk, maka dapat dipastikan kepalanya juga akan ikut berlubang.
Meski nyaris berbahaya, tapi balok es itu berhasil mengenai ujung kulit gumpalan itu. Sehingga tubuhnya ikut menggantung ke ujung pembatas karena balok itu menancap di sana.
Juward secepatnya bangkit untuk memperbaiki arah kapal, "Sebenarnya benda apa itu?" dengusnya. Kesal karena North nyaris menyerangnya, tapi karena dia berhasil menyingkirkan mahkluk itu, Juward hanya menghela napas.
KAMU SEDANG MEMBACA
SCYLLA'S WAY
Fantasy[Telah diterbitkan] Sepuluh tahun yang lalu, tepat saat Ethan pergi berlayar. Meninggalkan harta karun berharganya, Sang Adik. Ia membuat janji, bersumpah ia akan kembali. Sayang sekali, janji tersebut hanya omong kosong semata. Ethan tak pernah kem...