🌜32🌛

1K 116 6
                                    

Hai guy's... 🙋
Kang Mantan meluncur nih... ☄
Jangan lupa komen sama vote nya ya🙂
Terima kasih 🙏
Happy Reading 🤗🤗🤗

Kalian tahu istilah mati kutu? Istilah itu memiliki arti tidak berdaya atau tidak dapat berbuat apa-apa.

Mendengar tante Asti menyebutnya sebagai calon menantu membuat tubuh Syifa kaku seperti patung. Syifa tidak tahu harus memberikan respon seperti apa. Ia bingung.

"Jadi ini calonnya mas Rama bu? ".

" Iya. Cantik kan? ".

" Iya bu. Mas Rama nggak salah pilih calon istri. Kalau begitu saya bersihkan tempat nya dulu bu".

"Oh iya. Bahan yang saya butuhkan taro di sana".

" Baik bu. Saya permisi ". Tante Asti mengangguk.

" Rindu suka cara bude. Kata calonnya harus segera di hapus bude. Tinggalin kata menantu aja".

Mama Rama mengaminkan ucapan keponakannya. Beliau melihat Syifa yang masih menunduk.

"Syifa.... " Syifa yang di panggil mengangkat wajahnya dan melihat tante Asti yang tengah tersenyum.

"Kamu mau jadi menantu tante?".

Nafas Syifa tercekat mendengar  pertanyaan itu. Ia bingung dengan jawaban yang akan di berikan. Hubungannya dan Rama sudah berakhir. Walaupun Rama sering memberikan sinyal tentang perasaannya pada Syifa tapi sebagai perempuan ia tidak ingin kepedean. Syifa butuh pengakuan langsung dari mulut Rama.

" A_aku... " Syifa menarik nafasnya dalam. Ia gugup karena melihat tante Asti sangat menunggu jawaban darinya.

"Mama ngapain Syifa? ". Rama muncul dan bergabung bersama mereka.

" Mama nggak ngapa-ngapain Syifa".

"Tapi kenapa muka Syifa kelihatan tegang begitu? ".

" Mungkin Syifa bingung mau jawab apa". Asumsi Rindu di benarkan oleh Syifa dalam hatinya.

"Mama tanya apa ke Syifa? Jangan tanya macam-macam ya. Semalam setelah Rama cerita mama janji nggak akan ikut campur urusan Rama. Mama cukup mendoakan dan menunggu hasilnya. Biar Rama yang bergerak".

" Nunggu kamu mah lama. Keburu Syifa di ambil orang".

"Sabar dong ma. Kami juga baru baikan".

" Nah justru itu, karena kalian baru baikan harusnya kamu buru-buru bertindak. Nggak perlu saling mengenal lagi kan? Dua tahun kalian pacaran, mama rasa sudah cukup untuk mengetahui sifat masing-masing".

Rama mendesah karena kesal. Kenapa mamanya yang ngebet ya. Jadi nyesel karena semalam ia bercerita eh bukan bercerita sih, lebih tepatnya ia di paksa bercerita tentang hubungan yang pernah ia lalui bersama Syifa.

"Jadi gimana sayang? Kamu mau kan jadi menantu mama? ".

Uhuk....

Rama dan Rindu sama-sama kaget saat mama Rama yang juga merusak bude Rindu menyebut dirinya mama pada Syifa.
Sama seperti mereka, Syifa juga kaget dan syok. Ini yang namanya tembakan tepat pada sasaran.

" Emm_".

"Ma, jangan di paksa". Rama melihat kebingungan pada diri Syifa.

" Mama nggak maksa mas. Mama kan cuma nanya".

Rama menggelengkan kepalanya. Ia tidak menyangka mamanya akan se-excited ini.

"Emmm_".

Rama bukannya tidak mau membantu Syifa tapi ia sendiri juga penasaran dengan jawaban yang akan di berikan mantan pacarnya itu.

KANG MANTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang