Bab 41

76 13 0
                                    

Dini hari berikutnya, Di Xingchen masih bangun ketika dia mendengar ketukan di pintunya.

Dia memiringkan kepalanya dengan mengantuk, "Siapa itu?"

"Ini aku."

Itu suara Yan Zhi.

"Masuk."

Dia kemudian melihat Yan Zhi masuk.

Ruangan itu agak gelap dan dia akan menyalakan lampu, tetapi Yan Zhi berkata dengan lembut, "Tidak perlu."

Di Xingchen lalu berbaring lagi, terbungkus selimut dan menatap Yan Zhi.

Ruangan itu remang-remang. Yan Zhi berlutut di kaki tempat tidurnya dan berkata, "Aku harus mengejar penerbangan dan aku harus pergi, aku datang untuk memberi tahu mu."

Di Xingchen memberi "hmm".

Dia pikir Yan Zhi sangat sopan. Dia juga memberi tahu semua orang ketika dia pergi.

Mungkin karena dia baru bangun tidur, hatinya lembut, dan ada sedikit kesedihan karena perpisahan.

Yan Zhi menatapnya dalam cahaya pagi yang kabur, berjongkok di kaki tempat tidurnya, menatapnya dan berkata, "Sampai jumpa dalam beberapa hari lagi."

"Yah, selamat tinggal."  Di Xingchen berpikir dia harus bangun dan mengantar Yan Zhi pergi sekarang.

Dia kemudian mengangkat selimut dan duduk.

Yan Zhi membeku sejenak dan berkata, "Kamu tidak harus bangun."

"Sudah waktunya untuk bangun juga."  Di Xingchen berkata, "Kita harus memasak makanan nanti."

Saat selimut diangkat, aromanya tercium di bawah lubang hidung Yan Zhi, hangat dan beraroma ringan.

Itu adalah sesuatu yang dia ketahui, sesuatu yang membuat ketagihan.

Yan Zhi kemudian mundur selangkah dan melihat Di Xingchen turun dari tempat tidur.

Di Xingchen mengenakan piyama, jadi dia mengambil jaket dan mengenakannya, dan keluar dari kamar bersama Yan Zhi.

Ketika dia melewati kamar mandi, dia perhatikan bahwa Pei Xu juga bangun, mungkin baru saja, dan masih meremas pasta gigi.

Pei Xu melihat mereka berdua, membeku sejenak, lalu menatap wajah Yan Zhi dan bertanya, "Apakah kamu akan pergi?"

Yan Zhi memberi "hmm".

Ada dua kotak besar di ruang tamu dan Di Xingchen ingin membantu Yan Zhi membawa salah satunya, tetapi Yan Zhi berkata, "Tidak, ini berat, aku akan membawanya sendiri."

"Jangan meremehkanku." Suara Di Xingchen masih sedikit teredam dan lembut, dan hati Yan Zhi dipenuhi dengan kesedihan perpisahan.

Dia terkejut sedikit enggan untuk menyerah.

Perpisahan yang begitu singkat.

Dia tidak bersikeras dan melihat Di Xingchen membawa salah satu kopernya keluar dari pintu.

"Selamat jalan." Kata Di Xingchen.

Yan Zhi menutup bagasi dan melihat kamera berlari kearah mereka.

Cahaya pagi bersinar terang dan ada kabut tipis di udara. Di Xingchen secara otomatis mundur beberapa langkah dan berdiri di sisi jalan.

Yan Zhi kemudian masuk ke mobil dan menyalakannya.

Ketika mobil berbelok di tikungan dan lewat di depan Di Xingchen, Yan Zhi menurunkan jendela, menatapnya dan berkata, "Aku pergi."

Di Xingchen menguap dan mengangguk.

Red and Blue SignalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang