Bab 16

178 22 0
                                    

Dengan itu, dia bertanya dengan lembut, "Apakah kamu baik-baik saja?"

Pei Xu menatapnya sejenak, lalu menggelengkan kepalanya.

Yan Zhi berjalan mendekat dan Huo Cheng dan yang lainnya menoleh.

"Ada apa dengan Pei Xu?" Lin Qingning bertanya.

"Sepertinya dia terlalu banyak minum." Kata Di Xingchen.

Yan Zhi tersenyum dan menepuk pundak Pei Xu. Pei Xu duduk tegak lagi, menatap semua orang dengan wajah kayu dan leher merah.

Dan benar-benar mabuk.

Huo Cheng bangkit dan membantu Pei Xu ke kamarnya sebelum semua orang bangun dan mulai membersihkan meja.

"Aku benar-benar tidak menyangka Pei Xu menjadi peminum yang buruk."  Duan Yihua berkata, "Dari kita semua, dia paling sedikit minum, bukan?"

"Aku pikir dia hanya minum dua gelas, dan yang dia minum setelah itu hanyalah air putih." kata Wen Nuo.

Semua orang tertawa dan Di Xingchen membuatkan sup untuknya.

"Aku akan memasak lagi, mari kita semua minum."

"Bagus kalau aku tidak harus bangun pagi-pagi besok." Hu Ying menggosok wajahnya dan berkata, "Aku yakin aku akan bengkak besok."

"Xingchen minum paling banyak hari ini, bukan?" kata Duan Yihua. Duan Yihua berkata, "Sementara Saudara Huo sedang berbicara di sana, dia meminum beberapa gelasnya sendiri."

"Ya, sangat sulit untuk mengatakan bahwa kamu benar-benar layak berlayar." kata Hu Ying.

Wen Nuo memberi setiap kamar salinan bunga yang telah mereka bagikan sebelumnya. Di luar masih hujan, jadi Duan Yihua dan Hu Ying bersantai di sofa di ruang tamu dan mengobrol sebentar sebelum mereka bangun.

Semua orang pergi ke kamar Pei Xu untuk memeriksanya. Pei Xu sangat pendiam saat mabuk dan tidur sangat nyenyak.

Setelah sup dimasak oleh Di Xingchen, mereka semua pergi ke kamar untuk mandi. Di Xingchen selesai mandi dan pergi ke kamar Pei Xu untuk memeriksanya, dia bahkan tidak berguling, dia tidur nyenyak.

Di Xingchen meletakkan segelas air di samping tempat tidurnya ketika dia mendengar ketukan lembut di pintu.

Dia berbalik dan melihat bahwa itu adalah Yan Zhi.

"Keluarlah sebentar, aku ingin membicarakan sesuatu denganmu."

Dia kemudian bangkit dan berjalan keluar, menutup pintu dan bertanya, "Ada apa?"

"Bukankah kamu bilang kamu ingin memperkenalkan sepupuku padamu?"   Yan Zhi berkata, "Aku bertemu dengannya hari ini dan memberitahunya tentang hal itu, dan dia ingin makan malam besok. Apakah kamu punya waktu?"

Di Xingchen membeku sesaat, tidak menyangka makanan akan datang begitu cepat.

Dia sedikit mengangguk dan berkata, "Oke."

"Jadi tentang makan siang atau makan malam?"

"Makan malam, aku akan pergi ke kampus sore ini."

Yan Zhi mengangguk, lalu melirik melalui pintu ke kamar Pei Xu lagi, "Aku tidak menyangka Pei Xu menjadi peminum yang buruk."

Dia mengulurkan tangan dan menutup pintu kamar dan berkata, "Aku pergi, kalau begitu. Sampai jumpa besok."

"Baik."

Di Xingchen kembali ke kamarnya, melihat bahwa di luar masih hujan dan membuka jendela.

Mereka mengirim pesan dua kali, pada hari pertama dan ketujuh, dan hari ini tidak ada kewajiban mengirim pesan, jadi dia senang bisa bebas dan Di Xingchen membaca buku.

Red and Blue SignalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang