chapter 14.

15.3K 717 4
                                    

Assalamu'alaikum🌻
Para reader's🍁

Kini mereka semuanya berkumpul dan berada di ruang tamu milik gus azzam, dan mereka semua berpandang ke satu titik yaitu ke gus azzam, sementara yang dipandang tidak tau harus berbuat apa.

"Gimana azzam" Tanya umi nisa langsung.

"G-gimana apanya umi" jawab gus azzam gugup.

"Gimana seneng ngak berduaan dengan ustadzah sindy"

"Ya pasti seneng lah umi, orang ustadzah sindy itu udah cantik--"

"Cantikan kamu" Ucapan alya pun terpotong oleh Gus azzam.

"Iih. Lebih bai--"

"Baik an kamu, cantikan kamu,  pokoknya hanya kamu ngak ada yang lain titik"

"Isssh Gus azzam alya belum selesai ngomong lohh"

Perdebatan mereka pun disaksikan oleh umi nisa dan abi yusuf, mereka orang tua itu pun terkekeh melihat ributnya kedua anak dan menantunya itu.

"Udah-udah" Lerai umi nisa. Mereka pun menghentikan debat nya dan saling diam.

"Umi dan abi sudah makan" Tanya alya, memecahkan keheningan yang tengah melanda setelah perdebatan itu.

"Udah kok nduk"

"Kirain belum, kalau belum mau alya ajak makan bersama"

"Ngak usah, kita sudah makan kok" jawab Abi yusuf.

"Umi abi ngapain kesini. Ada perlu apa" Tanya Gus azzam, yang raut wajah nya kembali datar.

"Umi dan abi hanya mau tanya, kamu sudah memilih perwakilan pondok ini atau belum" Tanya abi yusuf.

"Belum abi, soalnya azzam sudah beritahu ustadzah Siska dan ustadzah rani untuk membantu"

"Terus udah dapat"

"A-anu abi" Ucap alya yang ikut bicara.

"Anu apa sayang" Tanya umi.

"Ustadzah Siska dan ustadzah rani minta alya buat mewakili pondok ini, padahal menurut alya ada yang lebih bagus bacaan nya, ada yang lebih bagus hafalan nya bahkan ada yang lebih bagus suaranya"

"Terus kamu Terima" Tanya umi nisa.

"Belum alya jawab umi, alya takut ngak boleh sama Gus azzam"

"Bener azzam kamu ngak perbolehkan alya ikut"

"Bukan gitu umi, alya belum tanya sama saya, dan ustadzah Rani sama ustadzah Siska belum ngasih tau saya, bagaimana saya tau Alya akan ikut acara itu dengan mewakili pondok.

"Kamu belum tanya Al sama Azzam" tanya umi kepada Alya.

"Belum, Alya lagi cari waktu yang pas dan takut nya ngak boleh hehehe"

"Jadi sekarang Azzam ngebolehin ngak Alya nya ikutan" tanya Abi yang sedari tadi diam tapi kini ikut bicara.

"Boleh, tapi saya harus ikut juga"

ALZAM [END] REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang