chapter 87. END

12.9K 354 27
                                    

Assalamualaikum🌻
Para reader's🍁

Kini Alya di pulangkan kerumah nya dulu dan dimandikan terlebih dahulu, setelah dimandikan Alya di solat kan. Kini semua temen pondok Alya datang kerumahnya melayat, dan rumah Alya jadi ramai.


Tak lupa yang menjaga Alya pun berada dirumah nya dokter Dinda juga ikut. Setelah dimandikan dan disolat kan semuanya mengaji dirumah nya mengaji untuk Alya, dan sebagian ada yang berbicara dengan alya. Sebentar. Masing-masing mereka berbicara dengan Alya yang sudah tak bernyawa itu.

"Ala, makasih udah jadi bahu buat ipah bersandar, makasih udah setiap saat kasih ipah semangat kalau ipah lagi mau nyerah" adel pun menyeka air matanya "s-sekarang udah ga ada yang jadi ipah bersandar, kasih semangat ipah, kamu udah pergi ga ada yang g-gantiin ala nya ipah lagi, maaf karena selama ini ipah Gatau kalau ala sakit, dan m-malah ngasih semangat ke kita, maafin kita yah ala. S-sekarang ala udah ga sakit lagi kan? A-ala udah seneng kan, ala udah ketemu ayah dan bundanya a-ala kan. Selamat jalan orang baik, makasih sudah jadi bahu buat ipah yah" ucap adel lalu mundur untuk duduk di samping Faiza. Kini Faiza pun berganti yang berbicara sambil tetap duduk di tempat nya tak berani mendekat.

"Ala jahat yah, ala bilang mau sama-sama terus sama kita, tapi sekarang? A-ala udah pergi dulu hiks. Ala udah g-ga ada, ala jahat. Nanti siapa yang dengerin curhatan paija lagi s-siapa ala, siapa? Ala udah pergi hiks ala udah pergi. Ala jahat, paija benci ala karena udah pergi dan ga bilang-bilang s-sama paija. A-ala, paija benci sama ala t-tapi paija sayang sama ala. A-ala yang tenang yah, d-disini paija akan tetep jadi paija nya ala, makasih yah a-ala. Makasih untuk s-semua ini" ucap faiza yang masih menangis di pundak adel, mereka sama-sama menguatkan satu sama lain.

"Makasih udah jadi sahabat terbaik yang ara kenal. Tenang disana, Sampein maaf dari aku untuk bunda dan ayah kamu yah. Kamu sekarang udah ga sakit lagi kan yah? Sekarang kamu udah bahagia, makasih yah cantik telah jadi orang kuat diantara kami" ucap Rahma singkat, tapi mengandung arti.

"Terimakasih atas waktunya yang telah mengajarkan arti sabar buat aku sa" ucap amaya.

"Terimakasih yah sa, kini kamu berpulang ketempat kamu, kamu ga ngerasain sakit lagi dan maaf untuk selama ini aku Gatau kalau kamu sakit" ucap afiyah. Kini afiyah dan Amaya berbicara, singat. Sangat singkat lebih singkat dari sahabatnya yang dipondok. Berganti dengan citra bersama kevan yang berbicara.

"Aku akan jaga Abang mu seperti yang kau minta waktu itu, maaf yah dengan perilaku ku selama dipondok. Tidur yang nyenyak cantik" ucap citra.

"Adek Abang udah ga sakit lagi yah? Sekarang udah bahagia yah? Udah ketemu ayah dan bunda. Aqis kenapa ga bilang sama Abang kalau kamu sakit, kenapa gabilang sama abang, Abang ngerasa ga berguna dan ga pantas disebut Abang yang baik karena ga mengetahui kamu sakit apa. Kamu benar-benar ninggalin Abang sendirian, kamu ikut bunda dan ayah, dan kalian ninggalin Abang sendirian. Sekarang ratunya Abang udah pergi, pergi ketempat yang jauh dan sudah tidur yang nyenyak banget sampai gamau buka mata lagi. Kamu udah pergi, kamu udah tidur, kamu ga akan bangun lagi. Maafin Abang yah aqis, Abang jahat banget sama kamu, selamat tidur ratu kecilnya Abang" ucap kevan yang masih air matanya mengalir deras sedari tadi dan ia usap. Lalu dia mengecup dahi alya, cukup lama lalu kembali duduk.

"Terimakasih atas waktunya selama ini" ucap Gus azzam lirih, ia tak mau mengungkapkan kata-kata sama seperti yang lain. Ia lebih memilih diam dan bicara singkat namun berarti itu.

ALZAM [END] REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang