chapter 66.

7.9K 413 18
                                    

Assalamu'alaikum🌻
Para reader's🍁

Sudah satu minggu alya tidak pulang ke pondok dan hal itu membuat gus azzam khawatir tetapi tidak dengan umi, abi, rahma yang terlihat sedikit santay. Gus azzam masih terpuruk karna alya menghilang dari pondok, itu membuat gus azzam jadi sedikit diam dan urung-uringan dan makan nya jadi tidak teratur.


"Zam makan dulu yuk, kalau kamu nggak makan gimana mau cari alya" Ucap umi yang kasihan melihat anak nya jadi seperti ini. Sebenarnya umi sudah tau karna dikasih tau alya lewat chat keberadaan alya tapi alya nya yang tidak mau gus azzam tau.

"Nanti aja umi"

"Nanti kamu sakit"

"Sakit nya azzam nggak sebanding sama sakit yang dirasain alya umi"

"Umi tau, tapi jangan gini yah umi ikut sedih liat nya, setelah makan kita cari alya lagi"

"Nggak mau umi"

"Kamu maunya apa sih biar makan hm anak umi"

"Mau alya umi, mau minta maaf dan perbaiki hubungan alya dan azzam umi" umi pun menghela nafasnya sambil memerhatikan anak nya.

"Azzam jahat banget yah umi karna udah bikin alya pergi, azzam hanya ngak mau alya deket-deket sama ustadz yahya umi, Azzam nggak mau, alya hanya milik Azzam umi. Azzam tau umi azzam salah udah tampar, bicara seenak azzam, bikin alya pergi umi. Umi apa alya mau maafin  azzam kalau udah ketemu" Tanya nya sambil mata yang sudah berkaca-kaca.

"Pasti, pasti di maafin sama alya, yang maha kuasa aja maha Pemaaf masa' alya tidak"

"Tapi azzam udah keterlaluan banget sama alya umi"

"Kamu emang keterlaluan sangat keterlaluan dan bikin umi sama abi kecewa sama ulah kamu yang bikin alya pergi. Tapi umi juga ingat kalau kamu anak umi jadi umi nggak mau kecewa terus sama kamu"

"Azzam salah umi"

"Mangkanya itu sekarang makan nanti kita cari alya biar kamu bisa minta maaf sama alya dan perbaiki hubungan kalian"

"Azzam mau nya alya umi"

"Iya nanti kalau udah ketemu yah, sekarang makan dulu sama umi" Akhirnya gus azzam pun menurut dan kini sepasang ibu dan anak itu makan meskipun gus azzam hanya 3 suap saja karna tidak nafsu makan.

"Udah umi"

"Cuman 3 suap lo Azzam, kamu akhir-akhir ini setelah pergi nya alya kamu jadi jarang makan. Kamu mau saat udah ketemu nanti alya liat kamu kurusan hm mau"

"Udah kenyang umi"

"Hufft yaudah" Umi pun ke belakang untuk mencuci piring nya dan gus azzam masih tetap termenung sendiri.

"Kemana kamu al, kenapa kamu nggak pulang al, aku kangen sama kamu, aku sendiri al. Aku mau kamu pulang, aku mau kamu alya mau kamu" Ucap nya ber monolog.

"Aku minta maaf al karna udah bikin kamu sakit hati, bikin kamu nangis al. Aku mau kamu pulang" Ucap nya lagi, tanpa ia sadari umi nisa dari tadi memerhatikan gus azzam sampai dengar suara nya bicara apa.

"Zam" Panggil umi.

"Umi"

"Iya zam"

"Ayo cari alya umi azzam mau alya hiks umi" Gus azzam kembali menangis lagi.

"Iya nanti yah cari alya nya lagi sekarang kamu istirahat pikirin juga darah rendah dan lambung kamu"

"Nggak mau umi hiks mau nya alya hiks mau alya ayo cari alya sekarang"

ALZAM [END] REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang