chapter 19.

13.8K 629 21
                                    

Assalamu'alaikum🌻
Para reader's🍁

Pagi kini waktu kepergian nya alya dan Gus azzam yang untuk hadir mewakili umi dan Abi, saat mau berangkat mereka menyempatkan ke rumah umi dan Abi dulu untuk berpamitan. Setelah itu mereka kini berangkat menggunakan mobil ndalem, di dalam mobil itu pun tak ada pembicaraan yang ada hanya bunyi sholawat yang ada di dalam mobil. Alya yang terbawa akan sholawat itu pun memejamkan matanya dan tertidur, wajah yang tengil, jail, dan tidak bisa diam pun kini sirna begitu saja digantikan dengan wajah yang tenang dan damai. Di sela-sela menyetir nya Gus Azzam memandangi wajah itu dan satu kata untuk wajah itu yaitu cantik baginya.

Perjalan menuju jawa Timur Malang itu pun membutuhkan waktu beberapa jam dan dari waktu perjalanan yang panjang beserta lama tadi mereka pun akhirnya sampai di tempat tujuan nya. Kini Gus Azzam membangun Alya saat mobil memasuki pekarangan pondok sisan dan Alya pun terbangun lalu melihat sekitar nya. Pondok dengan warna hijau dan banyak pepohonan beserta tanaman itu menghiasai pondok itu, asri dan tenang cocok banget untuk memanjakan mata.


"Al rapi in gih hijab nya kita udah sampai"

"Iya" ucapnya sembari merapikan hijab nya itu.

"Udah?" Alya pun mengangguk akan itu lalu Gus Azzam mengajaknya turun.

"Ayok turun" ajaknya.

"Iya ayok" mereka berdua pun turun dan mereka berjalan ke belakang mobil untuk mengambil barang-barang mereka yang sedikit mereka bawa untuk keperluan mereka. Mereka kini dihampiri oleh sepasang terlihat suami istri yang menghampiri mereka dan langsung membantu Gus Azzam beserta Alya menurutkan barang nya.


"Assalamu'alaikum Gus azzam" Ucap pria itu saat sudah selesai dengan menurun kan barangnya.

"Waalaikumsalam Gus" Ucap Gus azzam.

"Assalamualaikum Gus" ucap sang wanita yang sembari menatap Alya.

"Waalaikumsalam" jawabnya.

"Itu siapa Gus?" Tanya lelaki itu yang menanyakan Alya tapi matanya mengarah ke Gus Azzam.

"Ini istri saya"

"Kok nggak undang-undang Gus kalau nikah"

"Secara diam-diam" mereka hanya ber-oh ria saja akan hal itu.

Kalian tau siapa mereka?. Yah mereka ada anak dari yang punya pondok itu. Nama nya yang wanita adalah nana namira anak dari yang punya pondok dan yang pria adalah fahri nasrullah suaminya.


"Nama Ning nya?" Tanya Ning Nana dan Alya menatap Gus Azzam seketika.

"Namanya Alya"

"Namanya cantik"

"Syukron" ucap Alya dan Ning Nana pun mengangguk sebagai jawaban.

"Yaudah mari masuk sudah ditunggu sama kakek" ucap Gus Fahrul yang mengajak mereka masuk dan kini pun Gus Fahrul beserta istrinya berjalan duluan lalu Gus Azzam membawa barang nya beserta barang alya. Simple karna mereka hanya membawa satu koper dan satu tas selempang saja simple bukan?.

ALZAM [END] REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang