"Febi, sudah jam berapa sekarang? Kenapa kamu masih di lantai atas? Cepat turun untuk masak!" Saat Febi masih memikirkannya, terdengar suara tajam ibu mertuanya Bella dari lama bawah.
Febi buru-buru berganti pakaian rumah, lalu melipat gaun yang robek dan turun untuk bertanya, "Apakah hari ini Bibi Della tidak datang?"
"Aku di sini, Nyonya Muda," jawab Bibi Della kepada Febi sambil menjulurkan kepalanya dari dapur.
Bella meliriknya dengan marah, "Kenapa? Menjadi menantu di keluarga kami, apa kamu benar-benar berpikir kamu adalah seorang nyonya muda yang tidak perlu bekerja lagi? Kamu bahkan tidak bisa melahirkan anak, atas dasar apa kamu pantas menjadi nyonya muda?"
Bibir Febi memucat, dia tidak menjawab sepatah kata pun. Setiap kali mengatakan tentang anak, dia tidak bisa berkata-kata. Karena dia hanya memiliki harga diri ini yang tersisa, dia menolak untuk memberi tahu jika Nando tidak pernah menyentuhnya. Dia bisa membayangkan bagaimana ibu mertua dan ipar perempuannya akan mengejeknya ketika dia berkata hal seperti itu. Mungkin mulai saat itu, Febi bahkan tidak akan memiliki tempat untuk berdiri di keluarga ini lagi.
"Saat membicarakan tentang anak, kamu menjadi bisu. Bahkan seekor ayam saja bisa bertelur!" Bella meliriknya dengan jijik, "Apa yang kamu lakukan di sini? Usha ingin memakan terong yang kamu buat! Buatkan untuknya sebagai permintaan maafmu!"
Febi menarik napas dalam-dalam, dia menekan semua emosi yang bergejolak di hatinya, lalu berjalan ke dapur tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Saat memasuki dapur, Bibi Della melihatnya dengan ekspresi iba, seketika tatapan itu telah menyentuh bagian terlemah dari hatinya hingga membuat mata Febi kembali memerah.
Dia tidak ingin orang lain melihatnya terpuruk, dia berjongkok untuk memilah terong. Bibi Della berkata, "Saya yang buat saja. Nyonya Muda, Anda memperhatikan dari samping saja. Akan lebih cepat kalau aku yang membuatnya."
"Tidak perlu, aku saja. Aku tidak ingin disindir oleh mereka lagi." Setelah itu, dia dengan terampil mengupas terong dan merendamnya di dalam air. Febi menatap air yang mengalir dengan mata lebar, dia memaksakan air matanya agar tidak mengalir keluar. Bahkan tidak melihat ke belakang pun, Febi bisa membayangkan mata simpatik Bibi Della di belakangnya.
Dia tersenyum pelan.
Febi memang pantas mendapat simpati.
Dia kesepian, bahkan suami terdekat pun tidak mencintainya ....
Terkadang, dia bahkan tidak tahan untuk merasa kasihan pada dirinya sendiri.
...
Saat makan siang, ayah mertuanya, Samuel Dinata telah kembali. Dia duduk di depan meja makan, matanya melirik Febi dan Usha dengan tenang dan berwibawa. Dia mungkin sudah bisa menebak apa yang telah terjadi. Pandangan itu membuat keduanya merasa tegang, bahkan Bella yang berada di sampingnya juga merasa gugup hingga tidak berani berbicara, hanya Nando makan dengan ekspresi tenang, tidak memedulikan hal itu.
"Apa benar dua hari kemudian adalah hari ulang tahun pernikahan kedua kalian?" tanya Samuel sambil memandang putranya, membuat semua orang tercengang. Nando berkata, "Aku tidak akan pernah mengingat hari-hari yang tidak berarti."
Usha tertawa, sementara Febi mengepalkan jemarinya yang sedang memegang sumpit.
Samuel memelototinya, lalu menoleh ke arah Febi, seketika ekspresi Samuel terlihat sedikit membaik, "Aku sudah memesan meja untuk kalian di Restoran Alioth, sekretaris William akan meminta sopir untuk menjemput kalian, kalian jangan terlambat."
Setelah melirik Nando yang mengernyitkan alis, Febi menjawab pelan dengan hati sedih, "Oh, terima kasih Ayah."
Dia tahu ini disiapkan oleh ayah mertuanya untuk mempererat hubungan suami istri mereka, tapi ... sepertinya hal ini akan membuat ayah mertuanya kecewa lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Direktur, Ayo Cerai
RomanceDua tahun lalu, di bawah mata cemburu semua orang, dia menikah dengan putra Keluarga Dinata dan menjadi orang terhormat. Namun, tidak ada yang tahu dua tahun kemudian, dia yang sudah menikah masih adalah seorang gadis .... Pada hari itu, dia dijebak...