Febi menjilat bibirnya, mengangguk dan berjanji, "Oke, aku tidak akan mundur. Tapi, ibu dan adikku berkata mereka ingin melihatmu ...."
Julian sedikit tercengang, tatapan matanya terlihat sedikit rumit.
"Apakah kamu bebas? Kalau kamu punya waktu, aku ingin kamu bertemu dengan mereka juga." Febi melirik ekspresi Julian. Melihat Julian diam, Febi berpikir dia tidak memiliki waktu luang, jadi dia menambahkan, "Tentu saja, tidak mendesak. Kamu selesaikan pekerjaanmu terlebih dahulu."
Julian ragu-ragu. Namun pada akhirnya, dia hanya berkata, "Kelak pasti ada kesempatan."
...
Di lantai bawah.
Keduanya sedang mengobrol. Meisa yang mengenakan piyama berjalan keluar dari kamar sambil membawa cangkir.
Setelah tidur beberapa saat, dia disiksa oleh mimpi tadi dan tidak bisa tidur lagi. Dadanya bahkan merasa sangat tertekan.
Meisa menuang segelas air, membuka pintu teras dan keluar. Angin malam meniup wajahnya, dia menutup jaket di pundaknya. Tanpa sadar dia menundukkan kepalanya dan melihat sepasang sosok di lantai bawah yang membuatnya tiba-tiba terpana.
Meisa bisa mengenali sosok ramping itu sekilas.
Namun ....
Pria di seberangnya ....
Bayangan lampu itu kabur dan jaraknya sedikit jauh, jadi dia tidak bisa melihat penampilan pria itu dengan jelas.
Namun ....
Postur tubuh yang tinggi dan lurus, serta temperamen elegan yang sulit disembunyikan seperti cahaya bulan.
Pada saat itu, jantung Meisa seakan tiba-tiba dipukul oleh sesuatu.
Seketika dia teringat pada kenangan di masa lalu ....
Meisa tanpa sadar mengeratkan cangkir di tangannya, setiap jarinya gemetar. Untuk waktu yang lama, dia hanya bisa terus melihat ke bawah dengan semangat ....
Saat termenung, dia seakan melihat dirinya dengan pria itu 20 tahun lalu ....
Sekarang, dia sudah tua. Di mana orang itu ... sekarang?
...
Febi dan Julian mengucapkan selamat tinggal. Saat Febi kembali ke rumah, dia melihat lampu menyala di aula.
Febi melihat sekeliling dengan takjub dan melihat sosok yang tertegun di teras. Dia dengan lembut meletakkan kunci, berjalan dengan khawatir dan bertanya dengan lembut, "Bu, kenapa kamu berdiri di sini? Apakah kamu tidak enak badan?"
Mendengar suara itu, Meisa tersadar dari lamunannya. Dia menyeka sudut matanya dengan tenang, lalu berbalik.
Meskipun Meisa berusaha keras untuk menyembunyikan emosinya, hanya sekilas Febi langsung melihat mata Meisa yang memerah.
Febi membeku sesaat, tapi dia tidak terkejut.
Dalam ingatan Febi, sejak kecil dia sering melihat ibunya menyeka air mata secara diam-diam.
Ketika Febi masih kecil, dia bertanya dengan penasaran apakah ibunya memikirkan ayahnya? Namun, kalimat itu membuat ibunya kehilangan kendali dan menamparnya dengan keras.
Tamparan itu masih terukir di hati Febi.
Sejak hari itu, dia tahu di depan ibunya yang tidak menikah, kata "ayah" jelas merupakan hal yang paling tabu.
"Bu, apakah ibu tidak enak badan lagi?" Jadi, pada saat ini, mengetahui bahwa ibunya sedang memikirkan sesuatu, dia dengan patuh tidak banyak bertanya lebih banyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Direktur, Ayo Cerai
RomanceDua tahun lalu, di bawah mata cemburu semua orang, dia menikah dengan putra Keluarga Dinata dan menjadi orang terhormat. Namun, tidak ada yang tahu dua tahun kemudian, dia yang sudah menikah masih adalah seorang gadis .... Pada hari itu, dia dijebak...