Febi sudah tidak lelah terlibat dengan Nando lagi, jadi dia berkata dengan acuh tak acuh, "Beberapa hari ini aku akan bertemu dengan pengacara untuk membuat surat cerai dan aku akan menandatanganinya. Aku akan menunggumu berubah pikiran."
Hati setiap orang terbuat dari daging. Setelah Nando berulang kali menginjak-injaknya dan menghancurkan hatinya menjadi berkeping-keping tanpa belas kasihan, Febi tidak dapat menemukan alasan untuk membuatnya bertahan lagi.
Di masa lalu, Febi adalah orang yang tidak mau bercerai, sementara Nando sangat ingin bercerai dengannya. Baru lewat berapa lama pemikiran mereka ini?
Bagaimana mungkin Nando bisa merelakannya dengan seperti ini? Dengan wajah masam, dia berkata dengan getir, "Jangan bermimpi! Febi, kamu ingin bercerai, aku tidak akan menyutujuinya!"
Roda akan terus berputar, kalimat ini memang benar adanya.
"Oke, kalau begitu ayo kita lanjutkan!" Febi menatapnya dengan tatapan menantang, "Sudah dua tahun, aku tidak keberatan menghabiskan beberapa tahun lagi, tapi aku tidak tahu apakah Nona Vonny tercintamu juga bisa sepertiku."
...
Hari pertama bekerja, Febi mencoba terbiasa dengan pekerjaannya terlebih dahulu, dengan bantuan Tasya semuanya berjalan cukup lancar. Saat tiba waktunya pulang kerja, keduanya keluar dari perusahaan sambil bergandengan tangan.
"Malam ini aku ingin makan enak! Ayo pergi ke "Restoran Alioth", aku sudah memesan meja." Tasya sangat senang mereka kembali menjadi rekan kerja, bisa pergi dan pulang bekerja bersama dengan Febi.
"Tolonglah, aku belum menerima gajiku, kamu sudah ingin membuatku miskin." Restoran Alioth adalah tempat apa? Apakah tempat itu bisa diinjakkan kaki oleh mereka yang merupakan rakyat biasa? Febi masih ingat dengan jelas sebotol anggur yang berharga 300 juta itu.
"Aku membuatmu miskin? Aku tidak punya minat itu!" Tasya melambaikan tangannya, "Aku beri tahu kamu, Febi, kalau malam ini kamu menghabiskan tabunganmu untuk makan malam, aku akan meremehkanmu!"
"Lalu uang apa yang aku gunakan?"
"Gunakan uang suamimu! Kamu tidak ingin rela menggunakan uangnya, dia menghabiskan semua uangnya untuk selingkuhannya. Lagi pula, bukankah kamu berkata kalian berdua mungkin akan putus kapan saja? Kalau sebelum hubungan kalian kandas, kamu tidak menghabiskan uangnya terlebih dulu, apakah layak untuk dua tahun yang kamu lalui ini?"
Febi merasa bahwa kata-kata Tasya sangat masuk akal. Dia benar-benar merasa kasihan pada dirinya sendiri jika dia tidak menghabiskan uangnya. Akan tetapi, sekarang dia benar-benar tidak ingin terlalu banyak terlibat dengan Nando, termasuk uangnya. Semakin banyak dia berhutang, dia akan menjadi semakin rendah. Dia tidak ingin berutang apa pun kepada Keluarga Dinata, termasuk kebaikan dan uang.
Dengan cepat mereka sudah tiba di Restoran Alioth. Mereka berdua baru saja menemukan meja yang mereka pesan dan duduk. Febi baru akan memesan, Tasya menarik sikunya dengan penuh semangat , "Febi! Dia! Dia!"
"Siapa?" Febi mengangkat kepalanya dari menu dengan bingung, lalu mengikuti jari Tasya yang menunjuk ke satu arah. Hanya sekilas, dia langsung melihat Julian.
Julian duduk di jendela, seolah-olah dia sedang menunggu seseorang, wajahnya tidak ada ekspresi sedikit pun dengan aura yang bermartabat dan mandiri. Tampaknya Julian menyadari tatapan mereka, dia mengangkat kelopak matanya dengan pelan untuk menatapnya.
Tatapan mereka bertemu, Febi tertegun sejenak. Terlintas sedikit gejolak di bawah mata Julian.
Tasya menyiku Febi dengan sikunya, "Kenapa kamu masih diam saja? Cepat sapa dia, jangan lupa dengan proyek kita!"
Febi mencoba menggigit Tasya, "Kapan kamu menjadi begitu realistis? Aku tidak akrab dengannya."
"Kamu pergi tidak? Kalau kamu tidak pergi, aku yang akan pergi. Aku bantu kamu menyapanya." Untuk memenangkan sebuah proyek, memangnya kenapa menjadi penjilat? Tasya adalah orang yang bisa melakukan hal apa pun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Direktur, Ayo Cerai
RomanceDua tahun lalu, di bawah mata cemburu semua orang, dia menikah dengan putra Keluarga Dinata dan menjadi orang terhormat. Namun, tidak ada yang tahu dua tahun kemudian, dia yang sudah menikah masih adalah seorang gadis .... Pada hari itu, dia dijebak...