Perhatian Agustino bergeser dari Febi dan perlahan jatuh ke arahnya. Saat melihatnya, Agustino juga sedikit terkejut, dia menyipitkan matanya dan berpikir, "Nona ini, sepertinya sangat familier."
Saat ini, Tasya baru tersadar dari lamunannya. Dia mengambil napas dalam-dalam dan tersenyum. Kemudian, Tasya mengulurkan tangannya dengan perlahan dan berjabat tangan dengan Agustino.
"Benarkah?" Kata-kata Agustino sepertinya memiliki arti yang berbeda. Tasya merasa sarafnya menegang, tapi untungnya dia tidak melanjutkan topik pembicaraan itu, dia hanya mengatur tempat duduk untuk semua orang.
Rapat berjalan dengan lancar, hanya saja terkadang Tasya akan termenung, seakan sedang memikirkan sesuatu. Namun, karena sudah bertahun-tahun di tempat kerja, dia masih bisa menstabilkan emosinya dan tetap tenang dalam menghadapi bahaya. Jadi, dengan cepat dia memfokuskan dirinya untuk bekerja, seolah-olah tidak ada yang terjadi barusan.
...
Setelah rapat, Agustino mengajak semua orang untuk pergi ke karaoke bersama di malam hari dan tentu saja Kak Robby menyetujuinya. Kedua karyawan perusahaan keluar dari ruang konferensi dan naik lift eksekutif untuk turun ke lantai bawah. Kak Robby dan Agustino selalu mengobrol tentang proyek tersebut dan percakapan itu berjalan lancar. Tasya meringkuk di sudut dan tidak mengatakan apa-apa.
Febi mendekat ke arahnya dan bertanya dengan lembut, "Hari ini kamu sedikit tidak normal. Apakah kamu baik-baik saja?"
Tasya tersenyum getir, "Mungkin aku tidak tidur nyenyak semalam."
Alasan tidak masuk akal apa ini?
Febi menghinanya, "Apakah ini sebuah alasan? Kamu hanya bisa membohongi dirimu sendiri. Pagi hari saat kamu mengobrol denganku, kamu masih sangat bersemangat. Ketika kamu melihat Pak Agustino, kamu menjadi lesu."
"Sttt ...." Tasya menatap sosok di depannya dengan kaget dan mengulurkan tangan untuk menutup mulut Febi. Febi berkedip, sungguh aneh! Dia melepas tangan Tasya, lalu berkata, "Nanti aku akan meneleponmu. Kamu harus mengatakan yang sebenarnya dan awas kalau kamu menolak!"
"Ding ...." Lift berhenti di lantai pertama.
Agustino dan Kak Robby keluar lebih dulu, Febi mengikuti di belakang mereka. Saat Febi baru saja melangkah keluar dari lift, dia mendengar suara Agustino, "Julian."
Febi tertegun sejenak, tanpa sadar dia mendongak. Febi melihat ke seberang taman hotel, dia melihat Julian Ryan berdiri di bawah pohon palem dan membicarakan sesuatu. Julian berdiri membelakanginya, sinar matahari keemasan menembus dedaunan dan memancar ke tubuhnya. Mendengar suara Agustino, Julian berbalik dengan perlahan.
Kak Robby melangkah maju dan menjabat tangannya dengan hormat, "Pak Julian, lama tidak bertemu."
"Lama tidak bertemu." Jawaban Julian tidak kasar, tapi terdengar jelas sangat asing.
Febi mengikuti dan Kak Robby berkata, "Febi, sapa Pak Julian, kamu bisa menjadi penanggung jawab, semua berkat Pak Julian."
Febi ragu-ragu, saat dia ingin mengatakan sesuatu, Julian sepertinya tidak mendengar kata-kata Kak Robby, dia bahkan tidak memandangnya dan hanya menoleh ke arah Agustino, "Bagaimana rapatnya?"
"Sangat lancar," kata Agustino.
Mau tidak mau Febi menelan sapaan untuk Julian, Febi berdiri di sana dengan sedikit canggung. Meliana meliriknya, dia tidak mengabaikan sikap Julian yang jelas tidak menganggap Febi, Meliana tidak bisa menahan senyum dan sedikit bahagia dengan penderitaan Febi.
"Apakah kamu punya rencana untuk malam ini? Kalau tidak ada, pergi karaoke bersama kami, Febi juga akan ikut," undang Agustino.
Sebenarnya Febi berencana untuk tidak pergi. Dia baru saja pindah dan rumah barunya masih berantakan. Malam ini, dia harus kembali untuk membersihkan rumahnya. Namun, melihat Julian, dia bahkan tidak mengucapkan kata-kata penolakan untuk waktu yang lama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Direktur, Ayo Cerai
RomanceDua tahun lalu, di bawah mata cemburu semua orang, dia menikah dengan putra Keluarga Dinata dan menjadi orang terhormat. Namun, tidak ada yang tahu dua tahun kemudian, dia yang sudah menikah masih adalah seorang gadis .... Pada hari itu, dia dijebak...