Julian menurunkan pandangannya dan tatapan mereka bertemu, emosi di dalam matanya sedikit bergejolak, dengan sedikit kasih sayang yang tidak pernah dia tunjukkan, "Ternyata aku lebih mudah ditindas."
Mata itu, kata-kata itu sangat lembut, seperti bulu hingga bahkan seperti sutra yang membungkusnya, membuat hati Febi yang dingin menjadi sedikit lebih hangat.
Febi melirik Julian, lalu dia menghela napas pelan, "Maaf...."
"Maaf untuk apa?"
"Akulah yang menyebabkan masalah untukmu. Aku mempermalukanmu di depan banyak orang dan membuatmu disalahpahami oleh semua orang." Semua orang dipermalukan karena hari ini Nando membuat onar seperti ini.
"Apakah hanya salah paham?" Julian memberinya tatapan penuh arti, Febi tidak tahan dengan tatapan itu, jadi dia memalingkan wajahnya untuk menghindarinya. Tiba-tiba Julian bersandar lebih dekat hingga ujung hidung mereka hampir saling menempel. Febi sangat gugup sehingga dia menahan napas, tapi Julian masih terus menatap matanya dan bertanya lagi, "Apakah menurutmu hanya salah paham?"
Febi menggigit bibirnya. Pada saat ini, hatinya hancur dan pikirannya tidak bisa berpikir jernih. Dia benar-benar tidak memiliki tenaga untuk memikirkan masalah emosional yang lain.
"Bisakah kita tidak membicarakan ini hari ini?"
Julian pasti tidak tahan untuk bertanya lagi, dia hanya berkata, "Tahan sedikit, sebentar lagi akan dioleskan obat."
Julian mengambil handuk panas dan dengan lembut menyeka wajah Febi yang memerah dan bengkak. Cedera itu membuat mata Julian dingin. Nando benar-benar rela memukul Febi.
"Jangan lihat lagi...." Febi mengulurkan tangannya dan menempelkan handuk di tangan Julian ke wajahnya yang sakit, lalu dia beranjak untuk duduk dan bersandar di ranjang.
Ponsel di saku Febi tiba-tiba berdering. Dia membalik dan melihat kata "suami" berkedip di layar, Febi kembali merasakan ujung hidungnya mulai terasa perih. Julian juga melihatnya, tapi dia tidak mengatakan apa-apa, dia hanya membuka kotak obat.
Setelah menarik napas dalam-dalam, Febi menjawab telepon dari Nando dan menempelkannya di telinganya. Julian meliriknya sejenak dan matanya menjadi sedikit gelap.
"Febi, di mana kamu sekarang? Apakah kamu di Hotel Hydra? Aku tidak melihatmu di Apartemen Jalan Akasia." Nada suara Nando jelas terdengar cemas dan gelisah.
"Kamu tidak perlu mencariku dan jangan meneleponku lagi," ucap Febi dengan nada dingin, tanpa emosi sedikit pun. Siapa pun dapat mendengar nada frustrasi dalam nada suaranya, "Nando, hubungan kita sudah berakhir."
"Tidak! Aku tidak mengizinkan hubungan kita berakhir!" Nando sedikit meninggikan suaranya, "Febi, aku minta maaf padamu! Aku akui hari ini aku bersalah, aku terlalu gegabah dan terlalu peduli padamu, jadi aku baru memukulmu."
Peduli?
Untuk sesaat, Febi merasa dia pasti salah dengar. Dilihat dari mana pria itu peduli pada dirinya? Jika dia peduli, bagaimana mungkin Febi bisa menjadi seperti ini?
Febi mencibir, "Hal yang kamu pedulikan hanyalah "tidak bisa memiliki" dan "kehilangan". Setelah pemilihan dewan direksi, aku akan menggugat cerai di pengadilan."
"Halo, Febi! Kamu...."
Febi dengan tegas memutuskan teleponnya, hanya setelah meletakkannya selama dua detik, telepon mulai berdering lagi. Febi mengulurkan tangan dan langsung mematikan ponselnya.
Saat ini, akhirnya hidupnya menjadi tenang. Dia menghela napas dengan tangannya yang sedikit gemetar.
Julian sudah mengolesi salep pada kapas. Ketika Febi menutup telepon, Julian menahan pipi Febi dengan dua jari tanpa mengucapkan sepatah kata pun, lalu mengambil kapas untuk mengoleskan obat ke wajahnya yang merah dan bengkak. Salep dingin menyentuh kulitnya dan rasa sakitnya tampak sedikit mereda. Jarak antara keduanya sangat dekat. Febi menatapnya, melihat ekspresi Julian yang fokus dan ada sedikit kesedihan di alisnya yang tampan. Sesekali dia berkedip dan terlihat bayangan tipis di bawah bulu matanya yang tebal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Direktur, Ayo Cerai
RomanceDua tahun lalu, di bawah mata cemburu semua orang, dia menikah dengan putra Keluarga Dinata dan menjadi orang terhormat. Namun, tidak ada yang tahu dua tahun kemudian, dia yang sudah menikah masih adalah seorang gadis .... Pada hari itu, dia dijebak...