##Bab 143 Hadiah Masa Lalu, Mutiara yang Hilang

183 14 0
                                    

Julian berjalan keluar dari bangsalnya. Tidak lama kemudian, Febi mendengar langkah kaki lain yang sedikit cemas.

Dia duduk dari tempat tidur dan melihat ke samping. Pintu bangsal didorong terbuka dan Meisa masuk dengan botol termos sambil mengerutkan keningnya.

"Bu," panggil Febi dengan suara sengau.

Awalnya, Meisa ingin memarahi Febi karena tidak tahu batasan, tapi ketika melihat luka di dahinya, kata-kata itu pun tertahan.

Meisa memutar termos, mengeluarkan mangkuk dan sendok yang dibawanya. Kemudian, dia menuangkan setengah dari sup ayam dan bertanya, "Apakah lukamu serius? Apa kata dokter?"

"Hanya beberapa jahitan."

"Coba Ibu lihat." Meisa menyerahkan sup ayam kepada putrinya, mengangkat poni di dahi Febi dan melihat lebih dekat, "Kamu ini! Aku baru memarahimu tadi malam. Jangan berkelahi dengan orang lain! Apakah luka ini akan meninggalkan bekas?"

"..." Febi menggelengkan kepalanya dengan lemah. Melihat sup ayam yang harum, dia malah tidak nafsu makan, "Bu, aku ingin melihatnya. Beri sup ayam ini padanya saja."

"Ibu sudah menyiapkan untuknya. Ini milikmu." Meisa meliriknya, "Dia ada di bangsal mana? Ibu pergi menemuinya dulu. Pergilah setelah kamu menghabiskan supmu."

"Aku juga tidak tahu nomor bangsalnya. Ibu bisa bertanya pada perawat."

"Baiklah." Meisa bangkit dan membereskan sisa sup ayam, "Ibu pergi dulu."

"Bu!" panggil Febi sambil memegang sendok. Meisa berbalik dan bertemu dengan tatapan Febi. Febi pun memperingatkannya, "Dia memiliki temperamen yang buruk dan tertimpa masalah seperti ini. Aku khawatir dia akan marah padamu."

"Yah, aku akan berhati-hati." Meisa membuka pintu bangsal tanpa berhenti.

...

Setelah bertanya kepada perawat, Meisa tiba di pintu bangsal Vonny.

Meisa mengetuk pintu bangsal. Setelah terdiam beberapa saat, pintu ditarik terbuka dari dalam. Nando yang membuka pintu. Saat melihat Meisa, dia sedikit terkejut, "Bu, kenapa Ibu ke sini?"

Pada saat ini, Meisa bahkan tidak sempat memperbaiki panggilan Nando padanya.

Dia hanya berkata dengan nada meminta maaf, "Aku mendengar berita tentangmu, jadi aku datang untuk melihat. Meskipun permintaan maaf tidak ada gunanya ...."

Meisa menghela napas. Melihat ekspresi tidak nyaman Nando, Meisa tidak tahu bagaimana melanjutkan kata-katanya. Akhirnya, dia hanya menyerahkan termos di tangannya, "Febi memang seperti itu, dia selalu ceroboh. Ini adalah sup ayam yang baru saja aku masak. Berikan pada Nona Vonny. Febi, aku akan memarahinya ...."

"Febi tidak sengaja melakukannya." Nando mengambil termos itu, "Terima kasih ... Bibi."

Setelah ragu-ragu, Nando masih mengubah panggilannya.

Meisa hendak masuk untuk melihat Vonny. Saat dia menjulurkan kepalanya, tiba-tiba dia melihat sosok tinggi lainnya di bangsal.

Dia menatapnya sambil tertegun. Ekspresinya terus-menerus berubah.

Tidak tahu apakah Julian merasakan tatapannya atau tidak. Julian hanya berbalik dengan tenang, tapi matanya tertuju pada Nando, "Karena ada tamu yang berkunjung, aku pergi dulu."

Ketika melewati Meisa, dia mengangguk pelan dengan ekspresi yang tetap asing.

Julian seakan tidak ingat pertemuan antara keduanya pagi ini.

"Bibi?"

Nando memanggil Meisa dengan suara rendah, Meisa pun tiba-tiba sadar kembali. Tatapan Meisa beralih ke sosok itu, melihatnya perlahan menghilang di koridor rumah sakit.

Direktur, Ayo CeraiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang