Hujan sangat deras, Nando meliriknya dan melengkungkan mantelnya di atas kepalanya.
Percikan air hujan tidak terkena tubuhnya, Febi terkejut sejenak dan tanpa sadar melirik pria di sampingnya. Mantel itu masih tersisa aroma tubuh yang sangat familier bagi Febi.
Dulu....
Dia juga sangat menyukainya. Namun sayangnya....
"Apakah kamu biasanya memperlakukan Vonny seperti ini?" Febi menyunggingkan sudut mulutnya, seolah sedang bertanya dengan santai.
Nando membeku sejenak, lalu melirik ke samping dan bertanya dengan acuh tak acuh, "Apakah kamu masih peduli?"
"..." Tekanan dan kesedihan di dalam nada suara Nando membuat Febi tidak bisa menjawabnya. Febi mengerutkan bibirnya dan tidak mengatakan apa-apa. Hati Nando sedikit tertekan. Mereka tidak berlama-lama membicarakan topik ini, Nando membuka pintu mobil untuknya, "Masuk ke mobil."
Febi dengan keras kepala meraih pintu mobil, "Kemana kamu akan membawaku? Kalau kamu tidak memberitahuku dengan jelas, aku tidak akan naik."
Nando tidak berdaya, "Bolehkah kamu naik dulu? Jangan khawatir, aku tidak akan melakukan apa pun padamu."
Dia menatapnya dengan ragu. Hujan sangat deras sehingga membasahi mantelnya, tapi tubuh Febi benar-benar tertutup rapat sedangkan Nando sudah basah kuyup. Febi menghela napas dan masuk ke dalam mobil. Nando dengan cepat berlari ke kursi pengemudi dan masuk ke mobil.
Febi tidak menyadari pada saat dia masuk ke mobil, sebuah mobil yang dikenalnya perlahan berhenti di belakang.
Julian memperhatikan Febi membiarkan Nando mengawalnya ke dalam mobil dan melihat Febi pergi bersamanya....
Jadi, apa yang terjadi sekarang?
Dia bilang dia akan bercerai, tapi dia berubah pikiran?
Tangan yang memegang kemudi mengencang. Matanya dingin. Tanpa berhenti lama, Julian menyalakan mobil lagi dan mengikuti mereka dengan tenang.
...
"Ini bukan jalan pulang, kamu mau ke mana?" Febi melirik ke jalan, dia baru menyadari ini bukan jalan kembali ke Jalan Akasia.
"Tidak kembali ke Jalan Akasia, pergi ke rumah sakit." Nando melirik Febi yang menunjukkan ekspresi bingung, "Ayah pingsan pagi ini dan menderita pendarahan otak. Dia hampir mati."
Hati Febi menegang, "Bagaimana dengan sekarang?"
"Baru siuman, jadi aku ingin mengajakmu menemuinya. Kamu juga tahu, dia menyukaimu." Meskipun dia mengatakannya dengan tenang, Nando harus mengakui bahwa dia egois. Sekarang, satu-satunya orang di keluarga yang bisa mempertahankan Febi adalah ayahnya.
Febi terdiam. Ayah mertua ada di rumah sakit, tidak peduli apa yang terjadi antara dia dan Nando kelak, dia harus pergi untuk melihatnya.
Saat Febi memikirkannya, telepon tiba-tiba berdering.
Febi mengeluarkan ponselnya dan melihat nomor yang tertera di sana, muncul rasa sedih di hatinya. Nando tidak mengabaikan ekspresinya, dia melihat ke samping dan bertanya, "Siapa itu?"
Febi tidak menjawab. Setelah ragu-ragu sejenak, dia masih menempelkan telepon ke telinganya. Setelah diam selama sehari, memikirkannya selama sehari, Febi tidak ingin bersembunyi lagi.
"Halo."
"Turun mobil!"
Di telepon, hanya ada dua kata yang keluar melalui sambungan telepon.
Tegas, lugas dan dingin.
Febi terkejut.
Tanpa sadar dia melihat ke belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Direktur, Ayo Cerai
RomanceDua tahun lalu, di bawah mata cemburu semua orang, dia menikah dengan putra Keluarga Dinata dan menjadi orang terhormat. Namun, tidak ada yang tahu dua tahun kemudian, dia yang sudah menikah masih adalah seorang gadis .... Pada hari itu, dia dijebak...