Bos telah berkata seperti ini. Jika Febi tidak menyetujuinya, maka dia sudah tidak tahu diri, jadi dia hanya bisa mengangguk dan berkata, "Oke, aku mengerti."
Setelah menutup telepon, Julian mengambil inisiatif untuk bertanya, "Tentang aku?"
"... yah." Febi mengangguk.
"Katakanlah."
"Hanya berhubungan dengan kontrak." Febi mengatakannya dengan singkat, dia secara otomatis menghapus kata-kata Pak Hendri yang membuat orang berpikir aneh.
Julian hanya memberi "um" yang tidak jelas dan tidak mengajukan pertanyaan lagi. Febi merenung sejenak dan mau tidak mau berkata, "Bolehkah aku bertanya pendapatmu? Kenapa kamu menunjukku sebagai penanggung jawab? Kalau kamu telah membaca informasi itu dengan cermat, kamu seharusnya tahu betul bahwa aku telah keluar dari industri ini selama dua tahun. Sekarang aku baru saja kembali, tidak peduli dengan produsen material atau dengan rekan-rekanku, aku masih harus banyak belajar .... "
"Kamu sangat tidak percaya pada dirimu sendiri?" sela Julian.
"Bukan seperti itu, hanya saja sepertinya aku tidak dapat menemukan alasan sebenarnya kenapa harus aku yang dipilih." Apakah itu benar-benar karena apa yang dikatakan Pak Hendri dan yang lainnya?
"Apakah kamu pikir aku memasukkan perasaan pribadiku ke dalam pekerjaanku?" Hanya sekilas Julian sudah bisa membaca pikiran Febi, "Bukankah aku sudah memberitahumu sebelumnya, jangan terlalu percaya diri?"
Febi merasa malu, "Aku tidak ...."
Dua kata yang diucapkan Febi itu sama sekali tidak bisa meyakinkan Julian.
Wajah Febi menjadi merah.
Febi menemukan bahwa Julian selalu berhasil menyangkalnya.
"Terus terang, aku melihat aura muda dan tidak dewasa dari desainmu."
"Hah?" Febi tidak mengerti sama sekali.
"Keluar dari mobil dulu." Julian memarkir mobil di pintu restoran, lalu dia turun dari mobil terlebih dahulu dan menyerahkan kunci mobil kepada petugas parkir. Febi membawa tas dan mengikuti dengan cepat, "Apa yang muda dan tidak dewasa? Meskipun aku telah keluar selama dua tahun, aku memiliki banyak pengalaman!"
"Bukannya aku meremehkanmu. Pengalaman yang kamu sebutkan itu sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan para senior," ucap Julian sambil menatapnya.
"Kalau begitu, kamu masih memilihku?"
"Karena muda, jadi desainmu sangat berani dan luar biasa. Karena belum dewasa, jadi tidak berasimilasi dengan gaya yang kaku. Hotel Hydra tidak hanya menginginkan desain berkelas, tapi juga keunikan dan berbeda dari yang lain. Apakah kamu mengerti? Jadi ...." Julian berhenti dan melihat Febi dengan sungguh-sungguh, "Jangan mengecewakanku. Ngomong-ngomong, semua proyek Hotel Hydra akan diperiksa olehku secara pribadi dan aku sangat ketat, aku tidak akan melewatkan proyek ini dengan mudah hanya karena orang itu adalah kamu, jadi kamu harus siap secara mental untuk bertempur."
Saat Julian berbicara tentang pekerjaannya, dia menjadi fokus, serius, tenang dan energik. Dia memiliki pesona yang tak terlukiskan. Febi tersenyum dan berjanji, "Jangan khawatir, karena Pak Julian telah menunjukku, aku pasti tidak akan mengecewakanmu."
"Jangan mempermalukan aku juga!" Julian tiba-tiba menjentikkan jarinya di dahinya sambil tersenyum tipis.
Febi merasakan sakit di dahinya, dia merintih pelan, lalu mengangkat tangannya untuk menutupinya dan wajahnya memerah tanpa bisa dijelaskan.
"Pak Julian, silakan lewat sini, silakan lewat sini!" Di sana, Pak Hendri sendiri yang keluar untuk menyambut Julian. Febi segera memalingkan wajahnya dan menurunkan tangannya, seolah-olah dia tidak membuat gerakan kecil tadi. Febi kembali melihat Julian, Julian sudah berbincang dengan Pak Hendri dengan tenang.
Orang ini!
Febi memiringkan kepalanya untuk melihat punggungnya. Setelah melihat beberapa saat, tiba-tiba Febi tertawa, tidak tahu apa yang dia tertawakan. Dia menyentuh dahinya, tangannya masih membawa tas dan mengikuti dari belakang.
...
KAMU SEDANG MEMBACA
Direktur, Ayo Cerai
RomanceDua tahun lalu, di bawah mata cemburu semua orang, dia menikah dengan putra Keluarga Dinata dan menjadi orang terhormat. Namun, tidak ada yang tahu dua tahun kemudian, dia yang sudah menikah masih adalah seorang gadis .... Pada hari itu, dia dijebak...