26

531 57 1
                                    

    Ketika Ji Ran tiba di sekolah di pagi hari, sudah ada banyak teman sekelas yang duduk di kelas, dia baru-baru ini pergi ke sekolah dengan bus, yang beberapa menit lebih lambat dari sebelumnya.

    Ji Ran pergi ke posisinya dan meletakkan tas sekolahnya dengan lembut, suara-suara di kelas tidak ada habisnya.

    Dari waktu ke waktu, seseorang berteriak, "Siapa yang bisa meminjamkanku salinan kertas matematika yang aku kirim tadi malam?"

    Ji Ran mengeluarkan sebuah buku dari tasnya dan meletakkannya di depannya. Di luar masih berkabut hari ini, langit hanya sesekali turun beberapa tetes air.

    Hujan deras kemarin sepertinya membasuh seluruh dunia.

    Apa yang terjadi di malam hari seperti seumur hidup.

    Sampai telapak tangan ramping diletakkan di atas mejanya dan mengetuk ringan beberapa kali, dan berkata dengan suara rendah, "Masalah, biarkan aku."

    Ji Ran menatap orang yang berdiri di lorong. Dia membawa Ransel hitam, rambut hitam pendek yang sepertinya telah dicuci di pagi hari, sedikit mengembang, dan tersampir lembut di dahinya.

    Dan sepasang mata hitam, yang selalu setebal tinta, sebenarnya berlumuran darah merah, dan sepertinya mereka tidak tidur nyenyak sepanjang malam.

    Ji Ran berdiri dan membiarkannya duduk.

    Tanpa diduga, setelah Shen Zhi duduk, dia benar-benar mengeluarkan sebuah buku bahasa Inggris dari tasnya dan meletakkannya di depannya. Ji Ran tidak bisa menahan diri untuk tidak meliriknya, dan ketika dia melihatnya menatap buku itu, dia tidak bisa tidak meliriknya beberapa kali lagi.

    "Kenapa?" Kata Shen Zhi.

    Hanya saja dia membuka mulutnya, dan suaranya seperti gong yang pecah, sekasar pasir.

    Ji Ran menatapnya dengan heran, dan dia merasa ada sesuatu yang salah. Kulitnya sangat putih, nada putih dingin yang sangat mencolok, tetapi hari ini pipinya memerah, yang tidak normal.

    Shen Zhi tersenyum: "Lihat aku dan tidak bicara, hanya suka melihatku?"

    Ji Ran khawatir tentang tubuhnya pada awalnya, tetapi melihat bahwa dia masih ingin mengolok-olok dirinya sendiri, sepertinya dia tidak mau mati untuk sementara waktu. Jadi dia mengabaikan Shen Zhi, menundukkan kepalanya dan terus membaca bukunya.

    Sebentar lagi kelas belajar mandiri akan dimulai lebih awal, di bagian ini guru bahasa Inggris akan datang untuk mengambil kelas. Begitu dia memasuki kelas, dia mengambil beberapa gambar di podium dengan buku teksnya: "Ingatlah untuk meninjau kata-kata dari kemarin, dan kamu harus mendiktekannya di kelas bahasa Inggris di sore hari."

    Dia menghela nafas sebentar.

    Guru bahasa Inggris marah: "Lihatlah sikap mu, tahukah kamu bahwa nilai rata-rata bahasa Inggris mu adalah yang terendah di semua kelas kecuali kelas seni. Ini lima poin lebih rendah dari kelas pertama. Masih ada satu Nilai penuh ada di dalamnya, atau bahkan lebih rendah, aku tidak bisa mengangkat wajah lamaku di kelompok penelitian bahasa Inggris."

    Seluruh kelas dimarahi seperti ini, dan mereka tidak lagi berani mengeluh.

    Tak lama kemudian suara membaca mulai terdengar dari bawah.

    Tiba-tiba, Shen Zhi, yang berada di sampingnya, berkata dengan lembut, "Teman sekelas kecil dengan nilai sempurna."

    Wajah Ji Ran tanpa ekspresi: "Bicaralah dengan normal."

(END) I am the dead white moonlightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang