Extra Chapter : Rutinitas membesarkan bayi (1)

342 26 0
                                    

Saat angin musim semi yang menyegarkan berhembus melewati ambang jendela di sore hari, lonceng jendela yang menggantung bergemerincing dan suaranya jernih dan menyenangkan. Mata airnya pas, dan tidak terlihat terlalu panas bahkan setelah tengah hari.

Ketika Ji Ran membuka pintu dan keluar, dia memanggil ke halaman, "Shiqi."

Tanpa diduga, ketika dia berteriak, lelaki kecil yang sedang berjongkok di tanah diam-diam memperhatikan semut-semut kecil di halaman tiba-tiba berdiri, seolah-olah dia takut ibunya akan datang dan menangkapnya, dengan dua kaki kurus. Putranya berlari ke depan dengan cepat.

Ji Ran berdiri di sana, tidak tahu apakah harus tertawa atau menangis, dan berteriak, "Shiqi, cepat kembali."

Tetapi lelaki kecil itu berlari ke depan tanpa menoleh ke belakang, dia sekarang berusia tiga tahun, dan dia sangat stabil bahkan saat berlari. Setelah dia berlari beberapa saat, dia melihat kembali ke Ji Ran di belakangnya, mengedipkan matanya yang besar, seolah dia bertanya kepada ibunya mengapa kamu tidak datang dan menangkapku.

Biasanya Ji Ran memainkan permainan lari-dan-tangkap semacam ini dengannya sehingga ketika dia mendengar Ji Ran memanggil namanya, dia tanpa sadar akan berlari ke depan.

Tapi kenapa ibu tidak datang untuk menangkapnya hari ini.

Pria kecil itu berdiri di tempat dan memanggil dengan suara kekanak-kanakan: "Bu."

Ji Ran tersenyum tak berdaya, dan segera mengangkat tangannya dan berteriak: "Ibu ada di sini."

Setelah dia selesai berbicara, dia berlari dan mengejarnya, lelaki kecil itu berbalik dan terus berlari, karena dia berlari terlalu cepat, tubuhnya terhuyung-huyung, tetapi dia tidak pernah jatuh.

Sampai Ji Ran memeluknya, si kecil menjerit, lalu cekikikan gembira.

Shi Qi merentangkan lengannya yang putih dan lembut untuk memeluk lehernya, dan berkata dengan lembut, "Bu, Bu."

Ini adalah cara unik keintiman antara ibu dan anak mereka.

Sebelum Shi Qi lahir, Ji Ran jarang memikirkan bayi seperti apa yang akan menjadi anaknya, tetapi setelah dia lahir, dia tiba-tiba menemukan bahwa segala sesuatu tentang dia adalah apa yang dia sukai.

Shi Qi sebenarnya adalah anak yang terlihat sangat lembut, karena dia telah diberi rambut yang sedikit menutupi dahinya, sehingga setiap kali dia mengajak Shi Qi keluar untuk bermain, dan sesekali bertemu dengan anak lain yang seumuran, orang tua dari yang lain akan mengatakan sesuatu Adik perempuan itu sangat imut.

Saat ini, Ji Ran harus menjelaskan bahwa ini sebenarnya adalah adik laki-laki.

Pada awalnya, ketika orang lain memanggilnya adik perempuan, Ji Ran masih sedikit tercengang, tetapi setelah mendengarnya berkali-kali, dia menjadi terbiasa.

"Air, ibu, minum air," bisik Shi Qi sambil memeluk lehernya.

Ji Ran tahu bahwa dia akan minum air, dan pengasuh yang berdiri tidak jauh darinya mendengar kata-katanya, dan bergegas dan menyerahkan ketel kecil di punggungnya.

Si kecil tidak sopan ketika dia memegangnya, dan meminumnya sendiri.

Empat belas bulan kemudian, dia mulai belajar minum air dari cangkir sendiri, serta susu bubuk di pagi dan sore hari.Bibinya meletakkan botol itu di tangannya, dan dia duduk di tempat tidur kecil dan dengan patuh mengisap dot.

Bahkan bibi menghela nafas, kenapa dia begitu patuh.

"Ayo kembali dan ganti baju, oke?" Ji Ran menatap pria kecil yang dengan patuh mengisap cangkir air di lengannya.

(END) I am the dead white moonlightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang