Bab 229 - Efek Api Hitam

42 7 0
                                    

Perusahaan Perdagangan Starstreak, di konter barang premium di lantai dua…

Karena popularitas Batu Asah Tingkat Lanjut dan fakta bahwa hanya tersedia dalam jumlah terbatas untuk dijual setiap hari, banyak Guild dan pemain biasanya terlihat mengantri dan menunggu di konter.

Namun saat ini, lebih sedikit orang yang hadir di lantai dua perusahaan perdagangan tersebut. Tidak ada yang mengantri di konter barang premium. Yang hadir hanyalah pemain independen yang hanya berbelanja di jendela, dan tidak ada satu pun pemain Guild yang berkeliaran di aula yang luas. Tak seorang pun yang hadir bertanya tentang ketersediaan Batu Asah Tingkat Lanjut, dan situasi seperti itu menyebabkan Anna, manajer perusahaan perdagangan, menjadi cemas. Segera, dia memulai penyelidikan atas penyebab hilangnya pelanggan secara tiba-tiba ini. Dia kemudian meneruskan temuannya kepada Shi Feng, membiarkan dia memutuskan apa yang harus dilakukan dengannya.

“Meskipun saya sudah lama mengharapkan hal ini, mereka pasti mengambil tindakan cepat. Apakah Dark Star mencoba memulai perang harga dengan kita?” Shi Feng mengungkapkan senyuman tenang setelah dia membaca pesan yang dikirimkan Anna kepadanya.

Alasan mengapa bisnis Perusahaan Perdagangan Starstreak tiba-tiba menjadi dingin terutama karena Dark Star. Dark Star telah berhasil membina Forgers dan Potionmakers yang mampu menghasilkan Batu Asahan Tingkat Lanjut dan Ramuan Tingkat Menengah. Selain itu, mereka secara luas mengutarakan fakta bahwa mereka menawarkan produk mereka dengan harga yang jauh lebih rendah. Awalnya, setumpuk Batu Asah Tingkat Lanjut dijual seharga 1 Emas, 40 Perak di Perusahaan Perdagangan Starstreak. Namun, Dark Star menjualnya hanya dengan 1 Emas per tumpukan. Sedangkan untuk Intermediate Potion, kedua jenis tersebut dijual dengan harga 1 Silver Coins lebih murah.

Meskipun harganya diturunkan secara signifikan, Batu Asahan Tingkat Lanjut dan Ramuan Tingkat Menengah pada awalnya merupakan produk yang dijual dengan harga yang sangat melambung. Bahkan jika seseorang menurunkan harga jualnya, mereka masih akan mendapat penghasilan beberapa kali lipat dari harga pokok barang tersebut. Oleh karena itu, untuk menarik pelanggan, Dark Star secara alami akan melakukan penurunan harga.

Sedangkan untuk pemain yang ingin membeli item tersebut, mereka akan membeli item tersebut dengan harga terendah. Ini adalah hukum alam dari sifat manusia. Tidak ada orang yang sebodoh itu membeli barang dengan kualitas yang sama dengan harga lebih tinggi.

Namun, penurunan harga hanyalah awal dari strategi Dark Star. Lebih buruk lagi, Dark Star bahkan telah membuat perubahan drastis pada mekanisme pertukaran. Meskipun nilai tukar yang mereka gunakan untuk Batu Asahan normal sama dengan yang dimiliki Perusahaan Perdagangan Starstreak, mereka telah mengurangi rasio Batu Asah Lanjutan terhadap Batu Keras dari rasio 1 banding 9 menjadi rasio 1 banding 7. Rasio ini hanya sedikit lebih tinggi dari persyaratan produksi Magang Penempaan Menengah. Dibandingkan dengan Perusahaan Perdagangan Starstreak, nilai tukar Dark Star jauh lebih menguntungkan. Akibatnya, banyak pemain beralih ke Dark Star untuk menukar Hard Stone mereka.

Sekarang Perusahaan Perdagangan Starstreak telah kehilangan sumber pendapatan utamanya untuk Batu Keras, bahkan jika mereka mengandalkan Batu Keras yang telah dikumpulkan Shi Feng sebelumnya, cepat atau lambat, batu tersebut akan habis. Tanpa bahan dasar yang diperlukan, bagaimana mereka bisa menghasilkan sesuatu?

Selain itu, Bintang Gelap juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki Shi Feng; mereka memiliki lebih banyak orang yang memproduksi Batu Asah Tingkat Lanjut. Seiring berjalannya waktu, Dark Star akan mendapatkan lebih banyak Resep Batu Asahan Tingkat Lanjut dari penyerbuan Dungeon. Mereka dapat terus meningkatkan jumlah orang yang mampu menghasilkan Batu Asah Tingkat Lanjut di Persekutuan mereka. Sementara itu, Perusahaan Perdagangan Starstreak hanya memiliki Shi Feng. Namun, Shi Feng saat ini tidak memiliki tenaga maupun waktu untuk menyia-nyiakan penyerbuan Dungeon tingkat rendah untuk mendapatkan resepnya. Jika situasi ini terus berlanjut, Dark Star pada akhirnya akan melampaui Perusahaan Perdagangan Starstreak.

(2) (101-200) Reinkarnasi ke Dunia Geme masa Lalu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang