Sampai di Oxford, Gio dan Helen langsung ke apartemen di dekat kampus yang mereka sewa selama dua minggu. Gio tak tahu apa yang harus dilakukannya selama di sana. Dia sudah sering ke Inggris bersama orangtuanya sejak kecil, jadi dia sudah tak merasa excited lagi.
Paling dia berolahraga, main game di apartemen, atau mencoba berbagai macam makanan. Dia janji pada ayahnya untuk menginspeksi restoran mereka di Oxford dan London, namun masih malas berangkat di hari-hari pertama.
Helen sendiri begitu bahagia mengikuti kursus analisa buku Jane Austennya. Rasanya seperti mencicipi kuliah di Oxford. Dia mendapat banyak teman baru yang bisa diajak diskusi tentang seni dan buku.
Di minggu pertama dia di sana, Gio jalan-jalan di Oxford University untuk jurusan Master Degree in Business Administration, dan mengambil banyak foto juga video. Dia mengirim semuanya ke Rere.
R: wow, jadi tambah pengen kuliah di sana.
G: semoga lo diterima.
R: aminnnnSelain menghabiskan waktu di Medan bersama orangtuanya, Rere juga membantu menjaga toko serba ada ayahnya dan reuni dengan teman-teman SMAnya.
Minggu itu dia bertemu Max dua kali. Sekali untuk kulineran, sekali lagi untuk pertandingan basket.
SMA mereka dulu berbeda, dan rival untuk segala hal.
Jadi suatu hari, Max yang dulunya kapten basket sekolahnya diajak sang pelatih ikut tanding persahabatan, dan Max setuju.
Setiap Max dan Rere hangout, mereka tak pernah berdua, tapi selalu dengan teman-teman mereka. Minimal berempat.
Rere dan Max sama-sama izin pada Gio.
Komunikasi Max dan Gio contohnya seperti ini:
M: Bro, besok gue ada tanding basket persahabatan ngelawan anak-anak SMA-nya Rere. Jadi gue bakal ketemu sama cewek lo. Mungkin setelahnya makan-makan, karena udah jadi tradisi. Izin ya bro.
G: ya, gak usah berduaan sama cewek gue.
M: haha, santai Bro, rame-rame kok ini.
G: ySementara itu, Rere juga mewhatsapp Gio:
R: mau izin ke tanding basket. SMA gue lawan SMA-nya Maxwell. Jadi bakal ketemu Max. Mungkin setelahnya makan-makan.
G: iya, tadi Max udah bilang.
R: ya udah, boleh ya?
G: kalo gue larang, lo bakal denger, nggak?
R: nggak, soalnya nggak masuk akal.
G: ya gue kesel aja lo jalan sama cowok lain. Apalagi ini Max orangnya.
R: gue nggak cuma berdua. Ini tanding basket. Rame Gi.
G: kalo kita udah nikah, dan gue ngelarang lo keluar sama cowok lain, lo harus nurut.
R: itu udah beda situasi. Tapi kalo lo irasional juga gue nggak akan nurut.
G: debat terussss
R: ya ini zaman modern, Gi. Gue nggak akan mau lo pingit, biarpun lo suami gue dan kata agama gue harus nurut. Kalo gue keterima di Oxford ya gue pasti banyak kerja kelompok.
R: gue juga mau ikut kursus macem-macem, ikut tur, pokoknya banyak deh. Lo jangan jadi suami galak yang hobi ngurung bininya di rumah.
G: lihat bininya ntar behave nggak.
R: dih, rese bener bahasa lo "behave."
R: gue nggak ada larang-larang lo socialize.
G: lo emang nggak peduli gue ngapain. Itu masalahnya.
R: gue males ribut. Kalo lo setia sukur, nggak juga ya itu dosa lo.
G: rese lo.
R: lah, kenapa jadi gue yang rese?
G: minta pap sexy dulu.
R: abis ngatain gue rese minta pap 🤬🤬🤬
G: oh gak mau ngirimin?
R: nggak!!!
G: parah lu Re.
R: lo ngeselin.
G: lo juga ngeselin.
R: lo cari gara-gara
G: excuse me? Gue? Gue cari gara-gara? Yang mau jalan sama Max itu elu.
R: gue mau nonton tanding basket, Gioooo! Itu banyak orang!
G: pake baju gak usah yang terbuka
R: lo mau gue pake apaan? Gamis?
G: lebih bagus gitu kalo lagi gak ada gue
R: sinting!
G: pap Re.
R: ntar. Lagi nggak pake gamis, boss.
G: kalo sama gue tuh pake baju yang seksi. Lebih bagus lagi naked.
R: emang cuma sex isi pala lo.
G: semua cowok sebenernya sama kayak gue. Cuma jaim aja mereka.
R: dahlah lo bikin gue naik darah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Never Say Never
RomanceRebecca adalah mahasiswi paling cerdas di kampus. Pemenang berbagai penghargaan, ketua angkatan, dan dijuluki kampus queen. Populer, cantik dan smart. Pacarnya ganteng, sahabatnya juga keren. Tapi dunianya runtuh ketika dia tahu pacarnya selingkuh...