60.Sensitif

12.3K 1.2K 345
                                    

Dulu kamu sering gak percaya kalo ada yang bilang ibu hamil itu cepet marah terus sensitif juga. Sedetik yang lalu seneng, terus detik berikutnya jadi misuh misuh gak jelas. Aneh aja gitu, masa iya sih ada orang yang moodnya berubah dalam hitungan detik.

Bahkan sampe ada yang bilang juga katanya ibu hamil itu mood nya kayak roller coaster. Pas lagi ada dipuncak, terus nanti anjlok gitu aja kebawah. Kamu kira itu cuma mitos, dan menganggap orang yang kena kayak gitu adalah orang yang menderita bipolar disorder.

Tapi sekarang kamu jadi ngerasain sendiri gimana susahnya jadi ibu hamil. Mulai dari yang tiap pagi bangun tidur harus berjuang sama mual di kamar mandi, udah gitu kamu jadi lebih sensitif. Bahkan lebih dari saat kamu lagi PMS. Ini lebih parah.

Tiap hari ada aja hal yang bikin kamu kesel. Ditambah lagi dengan 7 perusuh yang sekarang setiap hari kamu temuin. Gimana enggak, kamu akhir-akhir ini lebih sering tidur di dorm BTS. Dan itu artinya tiap hari kamu harus ketemu sama rombongan gesrek nan absurd itu.

Kayak semalem kamu kesel banget pas mau istirahat malah disuruh nyatokin rambutnya Suga.

Dia pulang dengan rambut yang masih kriting akibat style dia pas bawain lagu fake love.

"Kenapa ga besok aja sih, orang mau tidur juga gak mau kemana-mana." Gerutu kamu pas lagi nyatokin rambutnya Suga.

Iya biar sambil menggerutu juga tetep kamu lakuin hal itu kok.

"Gak mau yang, aku gak nyaman rambut aku keriting gini"

"Ya kalo gak nyaman kenapa harus pake style ini coba. Ga bisa yang biasa aja?"

"Kata orang make-up nya kalo style nya gitu terus bosen yang."

"Terus nanti kalo rambut kamu rontok gimana? Mana rambut kamu sering diwarnai, sekarang sering dicatok gini. Rusak tau gak rambutnya. Bisa-bisa kamu nanti botak"

"Sayang udah deh jangan ngeluh terus, ini kan tuntutan pekerjaan."

"Iya kerjaan sih kerjaan, tapi kan kamu harus perhatikan kondisi kamu juga. Jangan sampe nanti malah rambut kamu bermasalah gegara style kamu yang aneh aneh kek begini"

Suga menghela nafas, dia capek denger kamu ngomel.

Dia ngebalikin badannya menghadap kamu. Merengkuh pinggang kamu dan nyiumin perut kamu.

"Mamah kenapa sih dek? Perasaan papah dimarahin terus dari tadi. Pedahal papah gak punya salah apa-apa sama mamah deh"

Kamu diem, coba buat tenangin rasa kesel kamu yang suka tiba-tiba muncul gitu aja.

"Maaf... Aku gak maksud marahin kamu Yoon. Aku cuma khawatir aja sama kamu."

"Kamu lagi capek yah? Udah kalo gitu istirahat aja deh" Suga ngambil catokan yang dipegang sama kamu. Terus ditaruh lagi dimeja.

Kamu peluk Suga.

"Maaf, maaf, aku gak tau kenapa akhir akhir ini jadi gampang banget kesel. Aku cari tau di internet katanya perubahan hormon ibu hamil. Makanya aku cepet marah"

"Iya sayang iya aku ngerti"

****

Pagi harinya kamu liat dorm super berantakan kayak kandang babi. Bungkus Snack dimana-mana, kulit kacang bertebaran, kaleng softdrink tercecer. Ah pokoknya bikin kamu sensi aja deh.

Tetep, kamu beresin dorm sambil menggerutu. Untung aja disana gak ada alkohol, kalo ada kamu langsung meledak kali. Saking sewotnya. Karena bau alkohol itu kamu paling benci.

"Y/n rajin banget pagi-pagi udah beresin dorm gini" kata Jimin yang baru bangun dari tidurnya.

"Kalian itu ya, bisa gak sih kalo abis pada nge-game langsung dibersihin lagi ini sampahnya. Jangan dibiarin berantakan gini. Kalo banyak semut gimana? Mau kalian tinggal sama semut hah?"

DATING WITH SUGA [ON PROCESS TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang