Ka, Sehat?

1.6K 208 22
                                    


Kaka itu aneh dan Reki tau itu. Sangat tau malah. Tapi dari semua keanehan dan keabsurdan istrinya itu, yang terjadi kali ini berhasil topping the chart of Kaka's weirdness yang sebenarnya menurut Reki menggemaskan.

Hari ini Reki ulang tahun sekaligus anniversary pernikahan mereka. Tapi sejak subuh, Kaka masih bungkam, seakan 4 desember itu tidak ada bedanya dengan hari - hari lainnya.

"Ka. ." Panggil Reki sambil memandangi Kaka yang melepas mukenah-nya.

"Sekarang tanggal berapa?" Tanya Reki gemas.

Kaka meraih ponselnya yang sedang di-charge.

"4 desember." Jawab Kaka santai, kemudian mencepol rambutnya dan bersiap untuk memulai hari sebagai istri seorang Reki Rahadian.

Dahi Reki berkerut. Diikuti istrinya itu sampai ke dapur. "Nggak mau tidur lagi?" Pancing Reki kemudian.

"Jangan ah. Nanti rejekinya dipatok ayam."

Kedua mata Reki membulat. Untuk pertama kalinya, Kaka berbicara padanya tanpa logat betawinya dan tentu saja itu membuat Reki kaget.

"Ka. ." Reki lalu menarik Kaka kemudian menempelkan telapak tangannya ke dahi si cantik itu.

"Nggak anget?" Ucap Reki.

"Ya iyalah, orang nggak sakit ini."

Reki menggelengkan kepalanya, "Tapi ini aneh. . Gue tau lo aneh. . Kenapa sih?"

"Kaka nggak kenapa - kenapa. Mau sarapan apa?" Alih - alih menjelaskan, Kaka mengalihkan topik pembicaraan.

"Nasi goreng." Jawab Reki masih dengan wajah terheran - heran.

"Oke." Balas Kaka sambil mulai memasak.

.
.
.
.
.
.
.
.

Hari itu, bukan cuma Reki yang dibuat kebingungan, seluruh crew Meraki dan Bram juga dibuat kaget oleh kelakuan Kaka yang mendadak berubah dari kw supernya Mpok Atik jadi  kw seribu putri keraton, alias kalem dan anti nyablak - nyablak club.

"Bang, Kaka bawa mobil ke rumah ya. . Mau anter Reza." Pamit Kaka sambil mengambil kunci mobil Reki yang ada di dalam laci meja kasir.

"Oo. . Oh. ." Reki mengangguk kemudian Kaka keluar dari Meraki dengan Reza dalam gendongan.

"Bojone koen kesambet?" Tanya Bram yang berdiri di samping Reki.

"Mbuh lah, dari tadi pagi wis kaya kuwe. Horor!" Reki menggelengkan kepalanya.

.
.
.
.
.
.
.
.

Saat Reki sangka keanehan Kaka tidak akan berlangsung lama, dugaannya salah besar. Terbukti dari tak adanya Kaka yang melotot galak kearah degem - degem yang memang sengaja datang demi bisa mengucapkan selamat ulanh tahun secara langsung pada Reki.

Masih ingat degem - degem JakSel jelmaan Syahrini yang Fajar temui di Meraki beberapa tahun yang lalu?

Ya, mereka masih datang dan seragam mereka sudah berganti dengan almamater sebuah kampus di Jakarta sana. Mereka masih menjadi pelanggan setia Reki.

"Mas Reki. . Hari ini ulang tahun ya?" Tanya si degem A saat Reki menghampiri meja mereka untuk mencatat pesanan yang nanti akan diserahkan ke back office.

"Hehe. . Iya nih gue ulang taun." Reki terkekeh ganteng seperti biasa. Dan tentu saja para degem itu langsung auto misuh - misuh.

[✔️] YNWA [BTS Local Fic]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang