Athanasia dan Diana kini sudah berada di istana Wizard dan tinggal di istana Wizard. Claude yang mendengar Athanasia bisa meloloskan diri dari ribuan prajurit istana yang menyerang tempat persembunyiannya menjadi sangat marah dan terus memerintahkan pencarian Athanasia.Dan kini Athanasia menjadi buronan istana obelia, gambarnya terpasang disetiap sudut kota dinegara Obelia.
Sementara tidak ada satupun yang dapat mengetahui keberadaan Athanasia dimana, hal itu membuat Claude frustasi.
Sementara unjuk rasa besar2an terus dilakukan rakyat obelia menuntut dikembalikannya hak Athanasia menjadi tuan putri yang sah dan membatalkan status pangeran kepada Ijekiel tanpa takut hukuman penjara ataupun hukuman gantung dari Sang Kaisar Obelia tersebut.
Setiap malam sebelum menjelang tidur, Athanasia maupun Diana selalu menangis dikamarnya sendiri mengingat bagaimana sikap Claude yang tidak hanya melupakan anak dan istrinya namun juga membuang dari istana dan bahkan mencoba membunuh darah dagingnya sendiri.
Apalagi pengadilan Obelia sudah menjatuhkan hukuman gantung kepada Athanasia atas tuduhan provokasi kepada para pengunjuk rasa, percobaan pembunuhan kepada Calon Raja Ijekiel dan pemberontakan terhadap kekaisaran yang sah karena menolak keputusan Kaisar menjadikan Ijekiel penerus kerajaan.
Tentu saja semua dakwaan yang dituduhkan pada Athanasia sama sekali tidak benar, Athanasia sama sekali tidak berminat pada tahta, dia bahkan rela Ijekiel menggantikan posisinya.
Dan Athanasia juga tidak bermaksud membunuh Ijekiel ataupun Roger, apa yang dilakukannya hanya memberi pelajaran pada Ijekiel dan Roger yang telah lancang menghina orang tuanya, anak mana yang tidak marah jika orang tuanya dihina.
Semua tuduhan tak berdasar yang disematkan padanya adalah berdasarkan keterangan Roger Alphaeus dan Ijekiel, dan hukuman gantung sengaja dijatuhkan untuk memuluskan jalan Ijekiel menjadi Raja jika Athanasia sudah tiada maka rakyat mau tidak mau harus menerima Ijekiel, itulah yang ada dipikiran Roger dan Ijekiel saat ini.
Sedangkan Claude sendiri setiap malam juga selalu merenung, dirinya merasakan perasaan bersalah yang mendalam namun tidak tau apa yang menyebabkan dirinya menjadi merasa bersalah setiap saat.
"Ayah...aku menyayangimu tapi lagi2 kau sakitiku, kau telah khianatiku demi Ijekiel, tak pernah kusangka kau telah berubah, kau membagi cinta dengan Ijekiel, menjadikan Ijekiel anak angkatmu membuangku, aku yang terluka sungguh aku kecewa" kata Athanasia dalam hatinya dan menangis sendirian dikamarnya di istana Wizard.
"Claude...entah apa yang merasukimu hingga kau tega melupakan diriku yang tulus mencintaimu, salah apa diriku padamu hingga kau tega menyakiti aku, kau sia2kan cintaku" kata Diana dalam hatinya dan juga menangis sendirian didalam kamarnya di istana Wizard.
Sementara itupun Claude sedang termenung sendirian didalam kamarnya di istana Obelia, "apa yang kurasakan ini? kenapa hatiku selalu merasakan perasaan bersalah yang mendalam? tapi kenapa?" kata Claude dalam hatinya.
Athanasia mengingat kenangan buruknya saat dia bersujud didepan kaki ayahnya dan memohon agar ayahnya tidak melupakan dirinya dan mengangkat Ijekiel sebagai anak angkat Claude, Athanasia hanya tidak mau Claude memiliki anak lain selain dirinya bukan karena menginginkan tahta kerajaan.
Namun Claude saat itu menepis tangan Athanasia yang menyentuh pakaiannya dengan rasa jijik sehingga hal itu membuat Athanasia sangat terluka dan menangis terisak2, Felix yang saat itu melihatnya ikut sedih dan kecewa pada apa yang dilakukan Claude.
"Ayah...padahal dulu kau bilang kau tak membutuhkan anak laki2 dan kau bilang didunia ini hanya akulah satu2nya anakmu yang sangat kau cintai tapi kau mengkhianati cintamu dan membaginya dengan Ijekiel dengan menjadikan dia anak angkatmu yang sah secara hukum Obelia, kau jahat padaku, apa salahku padamu ayah, kenapa kau lakukan ini?" kata Athanasia dalam hatinya dan terus menangis, hampir setiap malam dirinya tak bisa tidur memikirkan ayahnya.
"Claude...dulu kau bilang tidak masalah jika kita hanya punya satu anak perempuan karena kau lebih memikirkan keselamatanku setelah melahirkan, karena kau takut akan terjadi sesuatu padaku jika aku punya anak lagi, dan juga kau tak mau membagi perasaan cintamu pada anak lain selain Athanasia, kau tak ingin Athanasia cemburu dan sakit hati jika kita memiliki anak lagi, tapi kau malah mengangkat anak orang lain yang tak ada hubungan darah denganmu dan mengistimewakannya bahkan membuang darah dagingmu sendiri" kata Diana dalam hatinya sambil terus menangis terisak2.
"Kenapa semua orang meninggalkanku? kenapa Felixpun pergi? kenapa mereka tak bisa setia disisiku? kenapa semua pergi? dari kecil aku selalu terbiasa sendiri dan tak ada yang menyayangiku karena dulu orangtuakupun lebih menyayangi Anastasius kakakku. Kenapa semua ini terjadi padaku? kenapa aku selalu ditinggalkan? apa aku tak pantas untuk disayangi dan dicintai? dan kenapa aku selalu dihantui perasaan bersalah? memangnya apa kesalahan yang telah kuperbuat?" kata Claude dalam hatinya saat merenung dalam kamar
KAMU SEDANG MEMBACA
Endless Love Athanasia ❤ Lucas (WMMAP/SIBAP FanFiction)
Romance♡TAMAT/COMPLETED♡ Athanasia, seorang Tuan Putri berusia 17 tahun dari seorang Kaisar Obelia Claude de Alger Obelia dan Permaisuri Diana de Alger Obelia. Harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus segera menikah dengan seorang Pangeran kegelapan...