"Kyaaa mesum!!" teriak Ansel dengan nada yang difeminimkan saat Reza membuka kancing kemejanya di area kantin kampus untuk memperlihatkan tato wajah kucing yang didapatnya kemarin malam.
Di siang bolong begini, kebetulan tidak banyak mahasiswa yang berada di kantin karena biasanya ada perkuliahan berlangsung. Namun, Reza dan gengnya tidak ada jadwal kuliah.
Suasana masih hening selama satu-dua menit sebelum Edwin memecah keheningan dengan menjitak ringan kepala Ansel.
Sementara itu, Peter tertawa kecil sebelum kembali memperhatikan tato wajah kucing di dada kiri.
"Ohh... Tato kucingnya mirip sekali yah sama yang ada di aplikasi," ujar Peter sambil mencoba menyentuh tato tersebut, "Dan sepertinya, memang bukan digambar sendiri dengan spidol atau semacamnya."
"Ya beneran lha. Sefanatik-fanatiknya gw sama superpower, gw gak akan repot-repot ngegambar ini cuman untuk kalian percaya sama gw."
"Waw, jadi akhirnya lu ngaku ya jadi otaku superpower?" ejek Ansel sambil mengemil potongan salad buah semangka.
Alis kiri Reza langsung naik dan mereka berdua mulai saling beradu mulut dengan melempar ejekan otaku superpower dan monster salad.
"Hoi hoi hoi, peace dulu donk. Lu berdua udah kaya Tom and Jerry banget," sela Edwin sambil memegang pundak keduanya.
Setelah berhenti berantem, Reza kembali mengancing kemejanya dan mengeluarkan ponsel miliknya dari saku celana.
"Ohh... terus, lu jadinya sempat nyoba untuk pake kekuatan Psychokinesis tersebut gak?" tanya Peter dengan wajah penasaran.
"Nah... belum sih. Itu yang mau gw konsultasikan dengan kalian," jawab Reza sambil membuka aplikasi Superpower dan menunjukkan bagian Aturan Main.
Ada tiga peraturan utama dan empat peraturan khusus yang ditulis dengan huruf merah dan ditempatkan di dalam balon kata. Avatar kartun wajah kucing dengan nama Korona terletak di bagian bawah, seolah sebagai penyampai peraturan.
Peraturan utamanya diberi judul General Rules dan ditulis sebagai berikut:
'1. You Can Only Use Your Superpower Three Times
2. You Can Cancel The Contract As Long As You Haven't Use Your Superpower
3. Your Life Is The Price. You Have 15 Minutes To Live After Using Up All Your Superpower Usage.'
Di bawahnya, terdapat peraturan khusus yang diberi judul Psychokinesis Rules dan ditulis sebagai berikut:
'1. Think Of One Object In Your Surrounding
2. Imagine The Movement And Scream Psychokinesis Inside Your Heart To Move The Object
3. One Object = One Use of Superpower. Different Movements For The Same Object Will Be Counted As One Use
4. After You Have Moved Three Different Objects, You Will Lose Your Superpower And Pay The Price'
"Ini yang bikin aplikasinya kayak kurang belajar tata penulisan yang baik ya. Semua kata dikasih huruf besar di awal. Bikin gak enak buat dibaca," komentar Edwin.
"Kok lu malah ngomentarin cara nulis sih? Yang penting kan konteksnya bro," timpal Ansel.
"Sepertinya aturannya beda yah sama yang gw," ujar Peter sambil memperlihatkan tampilan 'Aturan Penggunaan' di aplikasi Superpower yang terpasang di ponsel miliknya. Hanya ada peraturan tentang menjawab soal, memasang profil, dan membagikan hasil pengecekan kekuatan super. Tidak ada penyebutan soal penggunaan kekuatan super.
KAMU SEDANG MEMBACA
Superpower - Your Life Is The Price
Mystery / ThrillerPernahkah kamu mendengar kasus pembunuhan yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa? Tahun 2021, Indonesia dihebohkan dengan kasus pembunuhan berantai yang tidak biasa. Setiap korbannya selalu ditemukan tewas dengan mengeluarkan darah dari mat...