chapter 18

606 63 1
                                    

Mungkin kami tidak akan pernah bertemu dengan elf muda yang belum mengadakan upacara dewasa lagi lalu aku mengangguk terlebih dahulu.

“ngomong-ngomong. Aku tidak bisa membiarkan kalian mengganggu anak buahku. Bahkan jika mereka tidak mendengarkanku bagaimana pun mereka adalah bawahanku yang pertama”

“tapi ras itu terus mengganggu orang. beberapa hari yang lalu penduduk desa memberitahuku bahwa mereka telah diculik oleh ras yang berbeda itu. Jika kami keluar seperti ini maka kami tidak punya pilihan selain menggunakan kekuatan kami”

Ketika aku mengatakan bahwa aku akan dalam masalah akhirnya anak elf itu yang telah berpikir lama dengan ekspresi bermasalah diwajahnya lalu tiba-tiba mendongak seolah-olah dia punya ide bagus dan berkata.

“kalau begitu, bantu aku dengan upacara kedewasaanku. Maka semua orang bisa hidup dengan damai!”

“hah?”

“ketika aku sudah dewasa maka bawahanku akan mendengarkanku dan karena aku cinta kedamaian, aku tidak akan membiarkan mereka pergi kemanapun dimana manusia tinggal. Tidakkah menurutmu itu jauh lebih mudah dari pada membunuh secara acak?lebih-lebih lagi........ yang benar adalah bahkan jika mereka berasal dari ras yang berbeda. Mereka tidak ingin dibunuhkan. Baiklah? Mereka juga anak yang baik”

“......”

Anak elf itu menatap Putra mahkota dan berkata.

Putra mahkota mendecakkan lidahnya dan mengalihkan pandangannya seolah kesal.

“mengapa aku melakukan hal yang merepotkan seperti itu?”

Menanggapi jawaban Putra mahkota membuat anak elf itu berkata dengan senyum cerah.

“jika kamu tidak membantuku, aku akan memberitahu nama gadis yang kamu sukai”

Tubuh Putra mahkota tampak bergetar mendengar perkataan anak elf itu.

“mana ada”

Putra mahkota berkata dengan nada dingin dengan menyembunyikan keributan yang bisa aku lihat.

Kemudian, anak elf yang tersenyum itu tiba-tiba mengeraskan ekspresinya dan berkata.

Suasana tiba-tiba berubah, seolah-olah itu adalah hal yang luar biasa saja.

Anak itu berkata sambil menatap matanya dengan mata yang penuh arti dan gelap seolah sedang membaca hati Putra mahkota.

“perasaanmu terlalu dalam dan kotor untuk disayangi. Hatiku akan berubah puluhan kali dengan kebencian dan dendam. tapi yang pasti, diakui atau tidak, ada hati yang lemah tapi penuh kasih. Aku pikir kata cinta-benci akan lebih tepat dari pada cinta. Akan lebih baik untuk tidak memberi tahu siapapun tentang niat kamu yang sebenarnya. Semua orang akan membencimu”

Mendengar kata-katanya, apalagi wajah putra mahkota memucat, itu adalah reaksi dari mereka yang tidak bisa menerimanya.

Sepertinya kata-kata anak elf bahwa dia bisa membaca pikiran orang adalah benar.

Dia memberi tahu aku sebuah rahasia dengan kata-kata yang hanya bisa dimengerti oleh mereka berdua jadi aku merasa bosan dan hanya mendengarkan anak elf itu dengan satu telinga dan membiarkannya keluar melalui telinga lainnya.

Entah kenapa. tapi anak elf itu hanya memandang bermusuhan kepada putra mahkota. Apa kamu masih punya dendam dengan atas apa yang dilakukan Putra mahkota dengan melempar dirimu.

Aku berkata untuk mengakhiri semuanya sambil meletakkan tanganku disalah satu bahu Putra mahkota yang masih berdiri dengan pandangan kosong tampaknya dia masih shock.

tobat jadi penguntit ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang