Bab tiga
Seiring berjalannya waktu, aku akhirnya menikah. Pernikahan adalah sebuah item yang bersaing untuk posisi pertama dan kedua dalam daftar 'Hal-hal yang tidak akan pernah terjadi dalam hidupku'.
Tapi akhirnya aku menikah di usia dua puluh tahun. Seperti yang diharapkan, hidup tidak bisa diketahui sama sekali.
Yah, bagaimanapun juga, aku menerima lamaran pernikahan itu. Apa yang harus aku lakukan? Hmm. Biasanya, jika kamu memutuskan untuk menikah, prioritasnya adalah memberi tahu orang-orang di sekitarmu, bukan?
Aku membayangkan wajah seseorang yang kukenal di kepalaku. Tapi yang paling membuatku khawatir adalah keluargaku.
Dia selalu mengatakan kepadaku untuk tidak bertemu, tetapi jika dia mengetahui bahwa aku akan menikah, aku bertanya-tanya apakah Duke akan melakukan yang terbaik untuk menentangnya.
Jadi apa yang harus aku lakukan? Haruskah aku setidaknya lari dari cinta padanya?
Namun putra mahkota memiliki status yang lebih tinggi. Jadi bukankah lebih baik berurusan dengan duke saja?
Pelarian cinta. Dalam daftar 'hal-hal yang tidak akan pernah terjadi dalam hidupku', itu adalah acara perebutan tempat pertama atau kedua bersamaan dengan pernikahan.
Putra mahkota membuatku berpikir tentang segala macam hal. Mendengar hal itu, aku tertawa terbahak-bahak.
***
Bagaimanapun, aku akhirnya menikah seolah-olah aku sedang memanjat tembok seperti itu.
Karena kami belum mengadakan pernikahan, secara teknis aku adalah tunangannya, tetapi semua orang memanggilku putri mahkota.
Pernikahan resmi, seperti disebutkan sebelumnya, akan dilangsungkan pada hari dia naik takhta sebagai kaisar.
Bagaimanapun, aku menjadi lebih dekat dengannya dalam hal status sosial, tapi entah kenapa aku tidak bisa terus bertemu dengannya akhir-akhir ini.
Mungkinkah dia menghindariku karena dia malu telah melamarku? Aku mengunjunginya beberapa kali, tetapi aku tidak dapat bertemu dengannya, seolah-olah dia sengaja menghindariku.
Pada awalnya, aku berpikir dengan tenang, 'Dia akan menemuiku suatu hari nanti,' tetapi seiring berlalunya hari, seminggu berlalu dan bulan purnama semakin dekat, aku menyadari bahwa jika dia terus seperti ini, aku hampir melupakan wajahnya, jadi aku mulai bergerak.
Aku datang ke istana kekaisaran pada sore hari, tetapi baru dapat bertemu pada malam hari.
Aku telah melakukan kesalahan ini beberapa kali sebelumnya, jadi aku sudah menduganya. Pelayan kekaisaran mendatangiku dan bertanya.
“Yang Mulia, ini sudah larut malam, jadi menurut saya sebaiknya Anda pulang saja untuk hari ini. Bagaimana kalau saya menyiapkan kereta?”
“Oh….... tidak, sebenarnya, aku tidak berencana pergi hari ini.”
Petugas itu tampak bingung sesaat mendengar kata-kataku, tapi dengan cepat mengatakan bahwa dia mengerti dan pergi.
Aku benar-benar tidak punya niat untuk kembali hari ini. Karena ini bukan cerita yang akan segera berakhir.
Karena aku tidak bisa berbicara panjang selama bekerja, sehingga aku pikir akan lebih nyaman untuk berbicara setelah menyelesaikan pekerjaan.
Hal ini dikarenakan dia sangat sibuk sehingga tidak mempunyai waktu untuk mengatakan apa pun selain saat dia tidur.
"........"
Saat matahari terbenam, aku mengambil langkah maju. Lagi pula, aku sama sekali tidak terbiasa dengan istana kekaisaran ini.