“Itu menyeramkan.”
Aku mendengarkannya dengan tatapan kosong, tanpa menjawab apa pun. Itu menyeramkan.
Apakah kata “menyeramkan” cocok untuk putra mahkota yang kukenal?
Cerita Damian terasa asing, aku seperti sedang mendengarkan cerita orang lain.
Tidak, dia benar-benar orang yang berbeda.
Bagaimana aku bisa menjelaskan hal ini dengan mengatakan, 'Kepribadiannya menjadi sedikit tumpul.' Apakah hal itu diungkapkan sedemikian rupa? Bagaimanapun, dia adalah orang yang tidak peka.
Kata Damian sambil mengusap ujung cangkir teh dengan jarinya.
“.......Aku dengar kamu bilang beliau akan membunuhku jika beliau melihatmu.”
Itu bohong, tapi kalau dipikir-pikir, sepertinya itu tidak sepenuhnya salah.
Jika momentum putra mahkota seperti sekarang, dia mungkin akan mencincangku seperti yang dilakukannya pada ras berbeda itu. Bukannya dia akan tiba-tiba mulai membenci seperti orang gila.
Kemungkinan besar, penyebabnya aku. Wakil komandan menatapku yang berada dalam kesulitan dan berkata.
"Hati-hatilah."
"........."
"Aku akan berada di sampingmu sebisa mungkin dan membuat tabir asap, tetapi ada batasan pada apa yang dapat aku lakukan untuk memblokirnya.”
".......…Ya."
Aku menjawab dengan wajah kaku.
Sungguh, hati-hati...…… Aku harus melakukannya.
Aku tidak berpikir Putra Mahkota dalam ingatanku benar-benar akan membunuhku...……… Ini bukan cerita yang tidak mungkin sama sekali.
Apalagi mendengar dia tiba-tiba berubah seperti itu hanya dalam waktu sebulan membuatku berpikir kalau orang manis yang kukenal sudah meninggal.
Aku depresi sesaat, dan tiba-tiba aku mendengar suara Damian.
“Ah. Kudengar sebentar lagi akan ada upacara kedewasaan.”
“Ah, aku tidak akan pergi.”
"Kamu tidak akan pergi?"
"Aku akan sakit pada hari itu."
“........"
Jika acaranya seperti upacara kedewasaan putra mahkota, maka para bangsawan mungkin akan hadir. Aku tidak yakin tanggalnya, tapi aku merasa seperti akan pada sakit hari itu. Aku berencana untuk tidak pernah berpartisipasi, apa pun alasan yang bisa aku ajukan.
*
Bagaimanapun, setelah percakapan itu, Damian menghilang dengan mengatakan dia akan kembali ke markas setelah berpatroli.
Aku menghabiskan waktu di kedai teh dengan membaca buku yang aku beli hari ini, dan aku bangun tepat pada saat kaca mata yang aku pesan telah selesai dibuat.
Saat aku dengan santai menuju ke toko, aku mendengar suara pertengkaran di suatu tempat. Aku berhenti sejenak dan perlahan menoleh untuk melihat anak-anak yang berkerumun di gang.
Tepatnya, banyak anak yang mengelilingi anak berambut merah itu. Aku tidak bisa mendengar perkataannya dengan jelas, tapi sepertinya suasananya agak kasar.
Mereka hanya bersenang-senang.
Berpikir dengan damai, aku mencoba berjalan kembali dengan cara yang sama. Saat itu, seorang anak laki-laki menendang perut anak laki-laki berambut merah itu.