chapter 71

144 17 0
                                    

***

Aku tertidur pulas, tapi ketika aku sadar lagi, aku berada di dalam kereta yang bergetar. Bagian dalam kereta kuda cukup luas dan dihiasi dengan mewah. Aku berbaring di sofa beludru.

Aku setengah sadar dan berpikiran kosong. Apa, aku diculik saat tidur?

Saat aku perlahan mengalihkan pandanganku ke samping, aku melihat beberapa sosok yang kukenal. Mereka jelas-jelas adalah pegawai yang bekerja di rumah duke. Mereka semua menundukkan kepala seolah-olah mereka telah melakukan kesalahan. Kenapa mereka seperti itu.........

Aku menundukkan kepala dan memeriksa kondisiku. Mereka pasti mengenakanku piyama one-piece sebelum tidur, tapi sekarang mereka mengenakanku pakaian keluar yang sedikit lebih berwarna dari biasanya. Tapi kenapa aku......

"......."

"Maaf. Saya benar-benar minta maaf, Nona. Ini adalah perintah dari tuan besar, jadi saya tak punya pilihan....... To, tolong ambil ini. Ini adalah surat yang dipercayakan oleh tuan besar kepada anda."

Saat aku melihat ke arah para pelayan dengan ekspresi tenang meminta penjelasan, salah satu pelayan dengan ekspresi wajah yang sangat ingin menangis menyerahkan kepadaku sebuah amplop berisi surat.

Aku mengambilnya dengan mata setengah tertutup dan masih setengah tertidur.

Aku melihat surat dengan stempel keluarga di atasnya dan dengan hati-hati membukanya. Entah bagaimana, tulisan tangan yang menjengkelkan tertulis di sana.

Ceritanya panjang, tapi untuk meringkas isi utamanya, kira-kira dia tidak bisa pergi meskipun dia harus mati, jadi dia memintaku untuk pergi sebagai penggantinya.

Kemana kamu memintaku pergi? Aku bertanya lagi, sambil memasukkan surat yang tidak ada habisnya ke dalam amplop.

"Kemana aku akan pergi?"

Ini sedikit mendadak, tapi tidak ada yang tidak bisa aku lakukan jika kamu bertanya.

Meskipun ini terjadi begitu tiba-tiba, ada banyak sekali kejadian yang melibatkanku sebagai perwakilan duke.

Namun kejadian ini dianggap tidak pantas untuk dilakukan oleh Duke Prineus.

Kenapa kamu sangat tidak ingin pergi? Apakah ini tempat untuk bertemu musuh bebuyutan?

Yah, Bagaimanapun aku memang berencana untuk menghabiskan waktu saja lalu kembali pulang, jadi itu bagus.

Setidaknya akan lebih baik jika mengetahui tujuan kereta yang aku tumpangi.

Aku bertanya tanpa berpikir. Jawaban yang muncul sungguh luar biasa.

"Hari ini adalah hari upacara kedewasaan Putra Mahkota. Tahukah anda?"

"...... Tunggu. Apakah hari ini adalah upacara kedewasaannya?"

"Oh, sebentar lagi kita akan sampai di kekaisaran."

Pelayan itu melihat pemandangan di luar jendela kereta dan berbicara dengan sedikit kegembiraan di wajahnya.

Sebaliknya, aku merenungkan pemandangan yang akrab.

Ini benar-benar istana kekaisaran.

Aku tidak percaya aku berada di istana kekaisaran saat aku sedang tidur. 'Bahkan jika kamu membawaku di punggungmu, aku akan tertidur tanpa aku sadari.' Ada pepatah seperti itu, tapi aku tidak pernah menyangka bahwa orang yang termasuk dalam kategori tidak beruntung itu adalah aku.

Tidak boleh. Aku berencana sakit hari ini.

Ini agak terlambat, tapi kupikir aku harus berpura-pura dan menghentikan keretanya sekarang.

tobat jadi penguntit ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang