Raven tidak menjawab, tapi aku tahu itu berarti ya.
Aku sudah siap bahwa Raven akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mempercayaiku, tapi.......
Aku menghela nafas dan melirik ke arah Raven untuk melihat bahwa dia dengan keras kepala menutup bibirnya. Sepertinya jika aku menyentuhnya, dia akan menangis seperti yang dia lakukan tadi malam.
"........"
Sebenarnya aku sedang berdebat apakah akan mengatakan ini atau tidak sampai tadi malam, tapi kata-kata itu keluar begitu saja sehingga kekhawatiranku tidak ada artinya.
"Bagaimana kalau kita pergi?"
"Ke mana....…?"
“Ke mana saja.”
Alasan aku berada di samping Raven bukan karena Raven memilihku, tapi karena aku memilih Raven.
Bahkan jika aku mencoba memberi tahu Raven fakta yang jelas ini ratusan kali, sepertinya tidak ada gunanya.
Tidak peduli seberapa banyak aku mengatakan tidak, kamu tidak akan percaya padaku. Dia lebih suka menunjukkannya melalui tindakan.
Apa pun yang kulakukan, Raven hanya akan berpikir bahwa aku memaksakan diriku untuk berada di sisinya.
Karena ini adalah situasi sosial, terlalu banyak alasan untuk melakukan pernikahan politik.
Sebenarnya ini sedikit tidak adil, tapi menurutku aku harus bertanggung jawab karena aku membuat Raven tidak percaya pada manusia.
Aku tidak sepenuhnya memiliki perasaan yang sama dengan Raven, tapi setidaknya, seperti yang dikatakan Raven, bukan karena status atau sifat keras kepalaku yang membuatku terpaksa tetap bersamanya meskipun aku tidak menyukainya. Tentu saja aku menyukainya.
Tidak peduli seberapa banyak aku memikirkannya, sepertinya ini adalah satu-satunya cara untuk menghapus keraguan itu.
Raven mungkin akan mengikutiku.
***
Sebenarnya aku sedikit khawatir dengan tahta Raven karena dia tidak memiliki anak, tapi untungnya, kerabat Raven, Schereza, akan mewarisi tahta.
Jadi kami bisa pergi dengan bebas. Meninggalkan istana dan tinggal di tempat yang pernah dikunjungi Raven.
Kupikir jika kami meninggalkan istana kekaisaran, aku akan menjalani kehidupan yang barbar, tapi karena pemilik sebelumnya dari Sarang Naga ini memiliki banyak permata dan barang-barang manusia yang dia terima sebagai upeti saat memerintah kekaisaran, tidak ada kesulitan tertentu dalam hidup.
Faktanya, jauh lebih nyaman dibandingkan saat tinggal di istana kekaisaran.
Awalnya, kami mendapat masalah saat ras lain menyerang kami, mengira kami adalah manusia biasa, tapi begitu Raven membuat keributan, segalanya menjadi tenang.
Setelah itu, ras lain bersumpah setia kepada Raven, dan terkadang ras lain datang untuk memberikan penghormatan.
Berkat itu, kami tinggal di sini seperti bangsawan. Aku tidak bosan karena terkadang Damian dan Esther yang menjadi raja iblis datang berkunjung.
Awalnya Raven masih merasa cemas meski hanya berdua saja. Jika dia bangun dan aku tidak ada di sampingnya, dia mengira aku telah melarikan diri dan mengejarku.
Saat aku berjalan-jalan di depannya, dia harus pergi bersamaku, dan ketika aku kembali ke sarang naga, dia selalu mengizinkanku masuk terlebih dahulu sebelum masuk.
Sejujurnya dia mengatakan bahwa alasannya adalah dia takut jika dia berbalik, aku akan berbalik dan lari.
Dia masih memiliki kebiasaan seperti memeluknya erat saat tidur, tapi sekarang dia tidak melakukan hal yang ekstrim.