"…………Jika aku tidak kembali, apa yang akan...………”
"........"
"Pada saat ini......."
Dia yang berbicara dengan kasar memunggungiku seolah-olah dia tidak ingin berbicara lagi. Tepat sebelum dia membuka pintu dengan kasar, aku membuka mulutku dengan terburu-buru.
"Jika kamu pergi ke sana, aku tidak akan pernah melihatmu lagi!”
"........"
Tuk.
Langkah putra mahkota yang hendak berlari keluar dengan kasar, tiba-tiba terhenti, seolah-olah dia dihalangi oleh semacam penghalang.
Dia perlahan mengalihkan pandangannya yang kesal dan menatapku.
"Kenapa kamu begitu tidak tahu malu?! Tidakkah kamu pikir aku ingin mati sekarang?"
“Siapa yang hanya peduli pada dirinya sendiri? Kamu bahkan belum mendengarkanku.”
“Apakah aku harus mendengarnya? Alasanmu menolak lamaranku adalah karena pacarmu yang ada di sana. Sekarang semua yang telah kamu lakukan sejauh ini sudah jelas.”
"... Imajinasimu sedikit berlebihan, Yang Mulia."
Aku berjalan ke pintu, meraih tangan Raven, dan membawanya ke teras.
Berbeda dengan sebelumnya, kupikir jika ada keributan dan Damian terbangun sekarang, ternyata itu akan mengganggunya.
Untungnya, meskipun ekspresi Raven tegas, dia dengan patuh dipegang oleh tanganku.
Saat aku keluar ke teras, udara fajar yang dingin merembes melalui piyama tipisku dan menyentuh kulitku.
Musim perlahan menuju musim gugur.
Meskipun Raven tidak menunjukkan ekspresi wajah atau tindakan apapun dari seseorang yang merasa kedinginan, Raven segera menyadari bahwa aku kedinginan dan melepas pakaian luarnya dan meletakkannya di pundakku.
"........"
Aku hendak menggelengkan kepalaku dan mengatakan tidak apa-apa, tapi karena orang itu sepertinya tidak memiliki kondisi untuk merasakan kedinginan, sepertinya masuk akal bagiku untuk memakainya.
Aku hanya mengucapkan terima kasih dengan cepat dan mengambilnya. Karena kebaikannya yang tak terduga, aku menatap Raven dengan secercah harapan bahwa dia sudah mengalah.
Namun ekspresinya masih tidak melembut sama sekali. Sebaliknya, dia menatapku dengan tangan bersilang seolah ingin mencari alasan.
Selagi aku mencari sesuatu untuk dikatakan, aku menyadari bahwa sudah lama sejak kami tidak bertemu satu sama lain dan aku belum bisa mengucapkan salam dengan benar, jadi aku dengan malu-malu menggaruk bagian belakang kepalaku dan berkata.
“Uh, um, kamu kembali lebih awal.”
"Ya. Aku tak tahu apa yang akan terjadi jika aku tak kembali lebih awal. Aku beruntung karena cuacanya tidak bagus dan jadwal dibatalkan. "
Nada bicaranya sangat tajam.
Aku hanya ingin mengatakan bahwa aku senang dia bisa kembali lebih awal, tapi kenapa reaksinya begitu tidak wajar?
Dia berbicara seolah-olah dia tidak mengerti karena aku melontarkan kata-kata yang tidak perlu.
“Tidak perlu bersikap sopan secara berlebihan. Katakan saja padaku Langsung ke intinya saja.”
“Hmm…..... Ceritanya agak panjang.”
Aku pikir aku akan tertangkap suatu hari nanti.
Dengan mengingat hal itu, aku mulai menceritakan kisah tentang apa yang telah terjadi selama ini.