chapter 72

151 18 0
                                    

Saat aku melihatnya yang lebih mengejutkan adalah Damian ada di sini. Awalnya dia terlihat bingung saat melihat wajahku, namun lama kelamaan wajahnya mengeras saat dia melihat perban yang membalut pergelangan kakiku.

Kupikir Damian baru saja membuka pintu dan masuk, tapi sebelum aku menyadarinya, dia sudah berada tepat di depanku. Dia berkata sambil mengangkat kakiku yang diperban dan memeriksanya dengan cermat.

"Kamu terluka? Jangan bilang yang mulia...………."

"Tidak. Aku melakukan kesalahan saat tidur dan sedikit terkilir."

Ekspresinya berangsur-angsur mengeras mendengar kata-kataku dan dia langsung menjawab seolah-olah dia mendengar mengatakan sesuatu yang tidak masuk akal.

"Apa? Kamu tidak memiliki banyak kebiasaan tidur.”

Menghindari tatapan para pelayan dan anggota dewan yang menatap kami dengan curiga, aku menyenggol sisi tubuhnya. Mengapa kamu berbicara tentang kebiasaan tidurku di luar?

Sekalipun dia tidak melakukan apa pun yang menusuk hati nuraniku, tetapi aku tidak bisa membiarkan pernyataan menyesatkan terus berlanjut. Tanyaku sambil berdehem untuk menyegarkan lingkungan sekitar.

"Apa yang kamu lakukan di sini?"

"Aku mengawal Yang Mulia...……… Kamu bilang kamu tidak akan datang."

"Ketika aku bangun di pagi hari, aku sudah sampai di istana."

Setelah mendengar apa yang aku katakan, dia mengerutkan kening dan berkata dengan wajah yang terlihat sangat bermasalah.

"Tapi di sini...……….”

'Yang Mulia...……….' Dia akan mengatakan itu, tapi dia melihat sekeliling dan menutup mulutnya. Kenapa kamu begitu khawatir?

Aa. Kalau dipikir-pikir, dia masih mengira tentang pembunuhan dari putra mahkota setelah dia mendengarnya.

Aku berbicara dengan pelayan Duke yang masih berdiri di sampingku dengan wajah gelisah.

“Yah, masih ada waktu tersisa sebelum acara dimulai, jadi di Istana Kekaisaran sebentar. Tidak apa-apa, kan?"

“Tetapi kaki Nona masih….”

Damien dengan cepat menyadari ucapanku yang tiba-tiba tentang keinginan untuk melihat taman bunga dan berbicara di hadapan para pelayan.

"Baiklah, saya akan mengantar anda."

Dia berkata begitu dan meletakkan lengannya di antara kaki dan pinggangku dan menggendongku dalam sekejap.

Hah? Bukan seperti ini. Dia memiringkan kepalanya seolah-olah dia tidak mengerti ketika aku menggerakkan mulutku dan menggelengkan kepala.

Aku berusaha menghindari tatapan orang-orang dengan tatapan terkejut dan memutar kepalaku ke arah yang berlawanan.

*

Damien yang dengan hati-hati meletakkanku di bangku di depan air mancur taman bunga yang tidak memiliki tanda-tanda keberadaan manusia, tiba-tiba berlutut di depanku.

Rasanya seperti ksatria yang bersumpah setia. Kenapa hari ini kamu hanya melakukan hal yang membuatku merinding.

Dia malu dengan perilakunya yang tiba-tiba dan dia berkata sambil melihat pergelangan kakiku yang diperban dengan ekspresi serius. Suaranya penuh dengan kekhawatiran.

“Kakimu belum patah seluruhnya, kan? Ini akan menjadi lebih baik, bukan? Bagaimana jika tulangmu patah? Apa yang dikatakan dokter dewan? Apakah kamu sudah merasa lebih baik? Bagaimana jika keadaannya tidak membaik? Kalau luka dalam, lebih baik tunjukkan ke dokter daripada pendeta, tapi menurutku lebih baik tunjukkan ke pendeta untuk berjaga-jaga. Begitu kamu kembali ke mansion...… ”

tobat jadi penguntit ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang