chapter 63

181 21 2
                                    

***

Ketika aku membuka mata keesokan harinya, hari sudah pagi. Aku bisa mendengar kicauan burung dengan keras di luar jendela.

Mungkin berkat tidur malam yang nyenyak, fluku sudah sembuh total.

Begitu aku membuka mata, aku berkata 'Aaa' dan melakukan tes suara. Seperti yang diharapkan, suaraku telah kembali ke keadaan semula. Aku bangun dari tempat tidur dengan hati gembira.

Entah bagaimana aku merasa seperti melayang di lantai yang sudah lama aku injak.

Aku keluar dari ruangan dengan langkah kaki yang sedikit bersemangat, tidak seperti aku yang biasanya.

"........"

Mataku langsung bertemu dengan Putra Mahkota yang menatapku dengan mata merah yang mengerikan.

Yah, aku merasa seperti melihat wajahnya dalam keadaan setengah tertidur…….

Ternyata itu bukan mimpi, tapi itu kenyataan. Aku menggaruk bagian belakang kepalaku dengan malu-malu.

“Jangan bangun dulu.”

“.......Eh, eum.”

Putra mahkota yang sedang memeriksa kondisiku, mengatakan itu dan menundukkan kepalanya ke cangkir tehnya lagi.

Hmm. Entah kenapa, suasananya sangat menakutkan.

Aku tidak tahu kenapa, tapi dia terlihat sangat marah.

Para pelayan kediaman Duke yang sedang melayaninya entah bagaimana sangat kaku.

………Apa Putra Mahkota mengganggu kalian? Meskipun dia bukan orang yang merasa hebat seperti itu.

Karena kedisiplinan yang begitu ketat, aku sempat berpikir apakah ini ada di dalam markas Distian.

Aku berdiri diam dan mengucapkan satu kata.

“Apa yang kamu lakukan pagi-pagi begini?”

"......... Aku sudah di sini sejak tadi malam."

Dia menjawab dengan suara sinis, tapi entah kenapa dia sangat marah.

Aku tidak tahu apa yang membuatnya marah, tapi aku yakin itu bukan karena aku. Karena aku baru bangun tidur karena flu.

Mungkin seseorang di antara karyawan telah menyinggung putra mahkota dengan cara yang salah? Jika aku meminta dia untuk tidak menghukumnya, maukah dia mendengarkan?

Sambil memikirkan hal itu, aku dengan canggung maju dan duduk di kursi di depannya.

Meskipun putra mahkota adalah perwujudan dari omelan, menurutku dia tidak pernah marah padaku sejak kembali dari pelatihan.

Kini, momentumnya jauh lebih ganas dibandingkan sebelum pelatihan.

"........"

Dia bahkan tidak melihat ke arahku padahal aku duduk di depannya.

Rasanya seperti ada sesuatu yang sangat mengganggu, tapi aku tidak tahu kenapa.

Ah. Kamu bilang kamu sudah di sini sejak tadi malam.

Mungkinkah aku begitu demam hingga berbicara omong kosong?

Banyak sekali hal yang terlintas di benak karena ada lebih dari satu atau dua hal yang harus diwaspadai di hadapan putra mahkota.

“Itu…… Tuan Raven.”

Aku memanggil putra mahkota dengan suara rendah, tapi dia pasti mendengarnya, dan dia bahkan tidak melihat ke arahku.

tobat jadi penguntit ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang