Aku menatap matanya. Di tengah menikmati kesedihan, dia membuat ekspresi kesal di wajahnya meski dicengkeram paksa dan wajahnya berangsur-angsur memerah.
Dia mungkin tahu bahwa wajahnya memerah, jadi dia melepaskan tanganku dan berteriak padaku sambil menutupi wajahnya. Kesedihan tampaknya telah hilang sebelum dia menyadarinya.
"Ap, ap, apa yang terjadi. Yang benar saja!"
"Ada apa, dengan mata itu?"
Dia berteriak dengan suara bingung, tapi tidak ada yang masuk ke telingaku.
Seolah-olah aku sedang digoda, dia melangkah mundur dan aku melangkah ke arah putra mahkota yang memerah, lalu menarik kerah bajunya sambil terus berusaha melarikan diri dan melakukan kontak mata dengannya.
Dalam jarak yang cukup dekat untuk menjangkau dahi, terlihat mata merah pemangsa tertanam. Aku berbicara dengan suara dingin.
"Pasti dalam sekejap mata."
"........"
"Apa yang terjadi?"
Dia tampaknya memikirkan sesuatu dengan wajah dingin sejenak untuk pertanyaanku, dan dia berkata dengan lembut.
"Efek samping."
"........"
Efek samping............. Aku mengulang kata itu di kepalaku. Entah dia tahu perasaanku atau tidak, dia berbicara dengan sangat tenang.
Putra Mahkota membuka jendela saat aku tidak mengatakan apa pun sambil berpikir keras. Di tengah-tengah keributan, tahun baru akan segera berakhir.
Angin dingin bertiup. Energi dingin membuatku kembali sadar.
"......Kamu pasti lelah, jadi istirahatlah hari ini. aku akan kembali saja Terima kasih telah mengikutiku hari ini."
"....... Tunggu sebentar."
Setelah mengatakan itu, aku meraih kerah Putra Mahkota yang akan menghilang dari jendela. Aku harus bilang apa?
Ini adalah dorongan untuk menangkapnya tanpa mengetahui apa yang aku rasakan sekarang. Dia tersenyum dan berkata setelah melihat wajahku untuk sementara waktu.
"Jangan berwajah seperti itu."
Wajah apa yang aku gunakan? Aku juga tidak tahu apa yang aku rasakan, tapi itu bukan perasaan yang baik, jadi aku tidak akan membuat ekspresi yang baik.
Saat ini, aku merasa frustrasi karena tidak bisa melihat ke cermin. Aku lebih suka menundukkan kepala.
Perasaanku saat ini............ Sejujurnya, aku tidak tahu. Rasa bersalah? bersalah? Rasanya berbeda dari itu. Haruskah aku minta maaf?
Kata maaf biasanya hanya diucapkan dengan baik, tapi entah bagaimana kali ini kata-kata itu tidak keluar. Aku menatap Putra Mahkota dengan mata bingung.
Pada saat itu, aku bertemu dengan pupil merah yang menatapku dengan lembut.
Saat aku tertegun sejenak, wajahnya mendekat. Udara dingin menyapu pipiku.
Bibir yang tadinya bersentuhan ringan bertahan sejenak dan kemudian dengan cepat menjauh. Setelah ciuman singkat, dia berkata dengan senyum lembut tanpa pamrih.
"Sudah empat tahun."
"........"
"Kali ini kamu tidak memikirkan hal lain."
Kata-katanya membuatku mengerutkan kening.
"Hal yang penting sekarang......."
Aku mencoba berbicara dengan wajah frustrasi, tapi setelah Putra Mahkota bicara sembarangan, aku menggigit mulutku.