Bahkan tersenyum dengan wajah itu, aku merasa lingkungan sekitarku menjadi lebih cerah.
Dari tadi, aku tidak tahu karena dia hanya menunjukkan wajah yang kaku, tapi ketika dia tersenyum, mata merah yang mirip dengan burung pemangsa itu juga terlihat ramah.
Dia tidak mengatakan apa-apa untuk sementara waktu. Aku bahkan bisa mendengar matanya yang berputar saat dia mencari sesuatu untuk dikatakan.
Dia menggigit bibir merahnya dengan menyakitkan, yang sepertinya akan meledak kapan saja. Setelah ragu-ragu sejenak, dia membuka mulutnya seolah-olah dia telah mengambil keputusan.
"Begini............!"
"Apakah kamu yang memanggilku ke sini dengan menyamar sebagai Tuan Raven?"
Tidak tahan dengan keheningan yang canggung, aku mencoba mengajukan pertanyaan terlebih dahulu, tapi itu tumpang tindih dengan saat dia akan membuka mulutnya.
Dia bertanya kembali padaku dengan tatapan bingung seolah-olah dia tidak mengerti pertanyaanku.
"...... Aku tidak mendengarnya."
"Aku tidak tahu apa hubunganmu dengan Tuan Raven, tapi menyamar sebagai dia adalah kejahatan serius, jadi tolong hentikan. Itu mengganggu tuan Raven."
Sebenarnya, aku ingin memberi tahu untuk tidak menggangguku, tapi aku meminta untuk berhenti melakukan semua ini, dengan diam-diam menyebutkan bahwa dia akan dihukum karena menyamar sebagai Putra Mahkota lagi.
Lalu wajahnya menjadi pucat seolah-olah dia mendengar sesuatu yang tidak bisa dia dengar. Dia mendekatiku dengan langkah cepat.
Saat aku mundur secara refleks, dia meraih kearah belakangku dan menutup pintu dengan suara dentuman.
"........"
Awalnya aku tidak bermaksud untuk melarikan diri, tapi sekarang aku ingin melarikan diri dengan intensitas tinggi.
Namun, pemikiran itu baru saja diblokir. Entah bagaimana, aku terjebak di antara pintu dengan dia yang memegang gagang pintu.
Wajah cantiknya menatapku tepat di atasku.
Mata merah yang sepertinya terluka sedikit berair.
Ap, apa dia menangis?
"........"
Aku tidak bermaksud untuk membuatnya menangis, tapi itu adalah adegan yang sangat indah.
Ketika aku terpesona untuk sementara waktu, dia mengatakan kepadaku dengan satu suara yang tampaknya marah dan sedih.
"Apa yang baru saja kamu katakan padaku?"
"Ya .......... Eh?"
Dia berkata, 'Bagaimana kamu bisa mengatakan itu kepadaku?' Itu terdengar dengan suara bercampur dengan kebencian. Pada akhirnya, sepertinya ada sedikit tangisan yang tercampur.
Hal hebat apa yang telah aku katakan .......
Mungkinkah kata 'mengganggu' menjadi masalahnya.
Atau kamu takut karena berpura-pura menjadi anggota keluarga kekaisaran? Karena kamu pikir aku akan menghukum dirimu?
Meski begitu, itu adalah reaksi yang sedikit intens.
Aku merenungkan apa yang aku katakan, tapi aku tidak menemukan alasan bagi orang ini untuk bereaksi begitu keras seperti ini.
Kapan kami pernah bertemu sebelumnya, sampai-sampai dia kecewa seperti itu.
Cahaya ketidakadilan melintas di mata merahnya, mungkin dia membaca pikiranku seperti itu.