chapter 64

166 21 5
                                    

Sepertinya dia punya jawaban yang ingin dia dengar dariku. Dan sepertinya dia berencana untuk terus memimpin pertanyaan ini hingga jawabannya keluar.

Aku pikir itu sedikit menjengkelkan, jadi aku menjawab sambil menghela nafas.

"Saya tidak bisa menahannya. Ini adalah pernikahan negara."

"Aku bilang tidak."

"Jangan menolak begitu mudah. Tidak ada yang bisa kita lakukan karena ini adalah pernikahan politik. Putri Anais adalah orang yang baik. Dia pasti akan menjadi pasangan yang baik untuk Yang Mulia."

Putra mahkota berkedip seolah-olah dia tidak mengerti apa yang aku katakan untuk sementara waktu yang singkat.

Dia akhirnya mengerti semua yang aku katakan, dan dia berkata dengan wajah kosong dengan ekspresi seolah-olah dia salah mendengarnya.

"Apakah kamu mendesakku untuk menikahinya? Bukankah kamu hanya mengatakan omong kosong tadi malam karena kamu sakit?"

"......."

Aku tidak tahu omong kosong apa yang aku bicarakan tadi malam, tapi akhirnya aku merasa seperti sedang terlibat secara dramatis.

Aku mencoba menjawab dengan sederhana, 'Ya,' tetapi aku ragu sejenak karena wajah Putra Mahkota membeku seolah dia sangat terkejut.

Namun, putra mahkota sepertinya sudah mendengar jawaban yang kutelan. Dia tampak seolah-olah suasana hatinya telah mencapai titik terendah.

"........ Ha."

Dia mencari sesuatu untuk dikatakan dengan wajah yang rumit dan akhirnya menyerah untuk berbicara dan menghela napas.

Sepertinya dia frustrasi karena tidak bisa mengerti niatku.

Dia menundukkan kepalanya dan menarik napas dalam-dalam, meletakkan telapak tangannya di dahinya seolah kepalanya berdenyut-denyut.

Jika seseorang yang tidak mengetahui situasinya melihat adegan ini, mereka akan mengira aku mengatakan sesuatu yang kasar kepada putra mahkota.

"Kalau begitu."

Dia menundukkan kepalanya tanpa berkata apa-apa untuk beberapa saat, lalu tiba-tiba berbicara dengan suara dingin.

Dia memiliki mata seperti mata kucing liar yang berbisa.

"Bagaimana jika itu bukan pernikahan politik?"

"......."

Ketika aku tidak mengerti maksud pertanyaannya dan tidak berkata apa pun, putra mahkota melontarkan kata-kata itu lagi seolah mengunyahnya.

"Bagaimana jika pasanganku bukan Putri Anais dan bukan pernikahan politik?"

Putra mahkota menatap lurus ke mataku. Pada titik ini, sepertinya dia memohon padaku untuk memberitahunya. Dia nampaknya cukup putus asa hingga ingin mendengarnya meskipun itu berarti membuat asumsi yang tidak masuk akal.

Saat aku masih linglung, dia menambahkan dengan suara mendesak.

"Jika ini hanya pernikahan ................."

"........."

"Bagaimana, bisakah aku melakukannya?"

Bolehkah melakukannya?Jika dia dengan sukarela ingin menikah dengan seseorang, tidak mungkin ada orang yang bisa menghentikannya.

Dia menggelengkan kepalanya kuat-kuat dan berkata dengan suara serak seolah-olah dia sudah membaca pikiranku melalui ekspresi wajahku.

"Tidak seperti itu!"

tobat jadi penguntit ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang