Setelah berdiri termenung di ruangan kosong beberapa saat, tiba-tiba aku mengambil langkah.
Untungnya, aku satu-satunya yang berada di koridor istana kekaisaran.
Karena tidak ada yang menghentikanku, aku mencoba segera keluar dari istana, tetapi berhenti sejenak.
"........."
Setelah berhenti di tempat sejenak, aku berbalik dan berjalan menuju ruangan tempat Damian berada tanpa ragu-ragu.
Brakk-.
Orang-orang yang berkumpul untuk menghilangkan kutukan Damian sudah menyelesaikan pekerjaannya dan berpencar, sehingga ruangan itu kosong.
Dan di tengah-tengah itu semua, ada seorang laki-laki yang masih tertidur seolah-olah dia sudah mati.
Aku terus memandangi sosoknya yang tertidur dengan mata dingin, seolah-olah sedang melihat benda mati.
Dan aku menciumnya dengan ringan dalam urutan alami seperti biasa.
1 detik, 2 detik, 3 detik........ Aku menghitung sampai 10 di kepalaku dan berpikir ini sudah cukup, jadi aku melepas bibirnya.
Aku berdiri sambil memandangnya beberapa saat.
"........Lihat. dia tidak bangun.”
Damian tidak bereaksi sama sekali sampai pada titik di mana aku, orang yang tangguh, malah merasa malu. Merasa lelah, aku duduk di kursi sederhana yang menempel di kantor.
Bagaimanapun juga akan menjadi seperti ini. Aku memarahi Raven sambil bergumam pada diriku sendiri.
Aku kelelahan dan berbaring di sofa di kantor.
Aku sangat gugup dan khawatir akan terjadi sesuatu seperti yang dikatakan Raven, jadi aku lupa bahwa aku harus kembali dan tertidur.
***
Aku membuka kelopak mataku yang berat saat seseorang meraih tubuhku dan mengguncangnya. Sebelum aku menyadarinya, aku tertidur dalam posisi yang sama seperti saat aku berbaring di sofa kemarin pagi. Aku mengangkat mataku yang setengah tertidur dan menatap orang yang membangunkanku.
“…... Esther?”
“Aku ingin membiarkanmu tidur, tapi dia bilang ada sesuatu yang ingin dia katakan padamu.”
Rupanya sampai kemarin, aku bahkan tidak bisa melihat batang hidungnya. Kini setelah dia muncul kembali, sepertinya dia benar-benar tidak ingin mencium Demian.
Aku menggosok mataku yang mengantuk. Pasalnya, wajah yang sudah lama tak terlihat berdiri di belakang Esther.
"Sudah lama tidak bertemu."
"Jadi begitu."
Damien berdiri di sana dengan wajah segar, seolah dia telah melepaskan segalanya. Setelah bertukar salam singkat denganku, dia membisikkan sesuatu kepada Esther dan memberi isyarat seolah memintanya pergi.
Setelah Esther pergi dan kami berdua di ruangan ini, aku menunjuknya untuk duduk di seberang meja. Begitu Damian duduk, dia membuka mulutnya.
“Aku selalu merasa berhutang budi padamu.”
"........."
“........ Kupikir aku benar-benar terjebak di sana.”
Di sana? Aku bertanya balik, tapi Damian hanya tersenyum pahit.
“Aku mendengar secara kasar apa yang sedang terjadi. Mereka mengatakan bahwa jika kamu mencium seseorang yang kamu sukai, kutukannya akan hilang. Hal kekanak-kanakan macam apa itu? …… ”