chapter 89

131 12 0
                                    

***

Putra Mahkota, yang berpaling dariku dengan marah untuk waktu yang lama, berkata, 'Aku akan berpura-pura tidak mendengarnya,' tapi aku tidak berniat untuk berhenti.

Aku tidak pernah memiliki masalah dengan ketidakpedulianku dalam hidupku. Sebaliknya, saya berpikir bahwa orang biasa yang memiliki emosi akan merasa tidak nyaman.

Tapi aku akhirnya menyadari masalahku. Aku pikir aku tidak bisa hidup seperti ini.

Ini adalah perasaan pertama yang pernah aku rasakan sepanjang hidupku. Aku belajar perasaan bersalah melalui putra mahkota.

Ini adalah hal yang sangat tidak menyenangkan, dan mengguncang orang normal tanpa alasan.

Tentu saja, aku tidak sempurna dalam membedakan antara yang baik dan yang jahat, tapi aku bisa melakukannya sampai batas tertentu.

Namun, secara harafiah itu hanya berarti 'perbedaan', dan aku tidak merasa jijik terhadap hal-hal jahat. Tentu saja yang terjadi justru sebaliknya.

Namun, saat aku bersama putra mahkota, ada kalanya aku ingin bertindak impulsif tanpa kusadari.

Itu adalah kesan yang sangat singkat namun kuat yang datang dan mendominasiku begitu cepat sehingga aku bahkan tidak merasa ingin menolaknya.

Aku menamai perasaan ini rasa bersalah atau bersalah.

Pasalnya, emosi itu selalu muncul setiap kali putra mahkota memasang wajah cemberut, wajah terlihat sedih, atau wajah seperti hendak menangis.

Namun, sikap ketidakpedulian belum sepenuhnya sembuh. Mengenai apakah merasakan hal yang sama terhadap orang lain , aku tidak yakin.

Seperti yang dia katakan sebelumnya, dunia ini penuh dengan orang-orang miskin.

Aku yakin bahkan jika seseorang meninggal tepat di depanku, aku tidak akan berkedip.

Tetapi jika orang itu adalah putra mahkota, aku akan mencoba menyelamatkannya bahkan sebelum aku memikirkannya.

Aku belum tahu apa arti Putra Mahkota bagiku.

Tapi aku pikir jika aku bertindak seperti itu, aku akan tahu apa yang aku rasakan.

Apakah aku menyukainya karena arti kasih sayang? Umumnya, jika aku tidak menyukainya, aku tidak akan menciumnya, tapi ciumanku kepada Putra Mahkota tidak mengandung niat seksual apapun.

Kenapa kamu menciumku padahal kita tidak berkencan. Sebenarnya, masalah itu sudah berlangsung sejak lima tahun yang lalu, jadi tidak ada gunanya berdebat seperti itu sekarang. Dan Putra Mahkota yang memulainya terlebih dahulu.

Ini adalah ingatan yang hampir memudar sekarang, tapi dia yang berusia 14 tahun telah menciumku pertama kali sambil melihat mataku dengan wajah yang sepertinya terpesona.

Saat itu suasananya belum seramah sekarang, dan hubungan kami agak dingin. Dia juga tumbuh sebelum waktunya. Aku pikir mungkin waktu telah meluluhkan hatiku sedikit demi sedikit.

Aku pikir itu telah terkikis dalam waktu yang sangat lama, seperti mengupas gunung sedikit demi sedikit atau menembus batu dengan tetesan hujan.

Bagaimanapun, hari ini aku mengunjungi istana kekaisaran untuk mendapatkan pengobatan untuk penyakit ketidakpekaanku. Aku mengunjungi istana kekaisaran setiap hari untuk memenuhi janji yang aku buat secara sepihak pada hari aku mencium putra mahkota di pasar budak.

Tidak ada yang perlu disembunyikan karena Putra Mahkota juga menarik peringatan untuk tidak terlihat olehnya.

Tapi entah kenapa, putra mahkota mengerutkan kening seolah dia tidak senang saat aku datang ke istana.

tobat jadi penguntit ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang