Kata-kata yang diucapkan Raven dengan wajah sedih memiliki dua arti.
Pertama, karena aku tidak menyukainya, itu berarti aku tidak akan pernah merasakan emosi kecil berupa kecemburuan terhadap orang lain.
Kedua, karena aku berpikiran tunggal, tidak mungkin aku memberi ruang kepada orang lain, jadi aku tidak perlu iri.
Aku tidak tahu apakah maksudnya yang pertama atau yang terakhir.
Apa pun yang terjadi, itu benar.
Jadi aku berdiri dengan canggung tanpa menemukan jawaban.
"........"
"Oh, yah......"
"........"
"........"
Kata-katanya yang cemberut, seolah-olah dia tersesat dalam penghancuran diri, membuatku merasa semangat juangnya tiba-tiba menghilang. Begitulah ekspresi muramnya. Sampai-sampai aku merasa tidak perlu diganggu lagi.
Dia tampak kesal karena hanya dialah yang cemburu.
Aku berpikir untuk berpura-pura cemburu demi kesopanan, tapi aku tidak pernah merasa iri pada siapa pun sejak awal. Jadi aku tidak tahu apa itu cemburu.
Jadi, apa yang dia harapkan mungkin tidak akan terjadi seumur hidupku kecuali terjadi sesuatu yang istimewa. Aku membuka mulutku, mencoba menemukan sesuatu untuk dikatakan.
“D-Damian juga?”
"........"
Aku memikirkan Damian, yang melingkarkan tangannya di pinggangku beberapa hari yang lalu, dan kemudian pergelangan tangannya dilempar oleh Raven. Lalu aku mengatakan kasus itu seolah ingin pamer
Raven baru saja memberitahuku bahwa dia hanya bereaksi sensitif terhadap mereka yang memiliki niat gelap.
Tapi karena dia tidak punya niat buruk terhadapku, Raven bereaksi berlebihan.
Bukankah ini akan membuatmu menyadari kepekaanmu sendiri? Aku mengatakannya dengan mengingat hal itu.
Aku tahu Raven pasti akan mengatakan hal negatif. Lalu aku pikir dia akan merenungkan dirinya sendiri karena bereaksi berlebihan terhadap lawan yang tidak memiliki hati gelap, tapi dia menatapku dan tidak mengatakan apa-apa.
"........"
"........"
Aku menelan ludah dengan gugup ketika aku melihat cahaya samar positif melewati mata itu. Siapa sih orang yang tidak waspada disini?
Di masa lalu, aku pernah memilikinya selama 18 tahun dan meninggalkannya, jadi aku mengerti bahwa dia tidak percaya padaku, tapi orang-orang di sekitarku juga tidak percaya. Aku berkata sambil melambaikan tanganku.
"Aku pikir itu berlebihan. Dia memberi selamat kepadaku ketika dia memberi tahuku bahwa kita akan menikah. Dan dia terus mendukungku selama kita sedang Perang Dingin."
"Kamu tak pernah tahu."
"........"
Apakah ketidakpercayaan Raven terhadap manusia melampaui diriku hingga semua orang yang berbicara kepadaku?
Aku tidak tahu. Menurutku Raven awalnya adalah orang baik yang baik kepada semua manusia.
Dia bukan tipe orang yang memberikan segalanya seperti orang bodoh, tapi dia bukan tipe orang yang tidak percaya pada orang lain sehingga dia salah memahami orang yang tidak melakukan apa pun.
Bagaimana aku bisa menghancurkan orang normal? Ini merupakan kerugian bagi seluruh umat manusia. Aku meraih dahiku yang berdenyut-denyut karena sakit kepala yang tiba-tiba kurasakan.