chapter 109

78 8 0
                                    

Dia hanya berwujud manusia, tapi dasarnya dia adalah iblis. Lagipula, usianya sebenarnya tidak satu atau dua tahun lebih tua. Dalam hal ini, dia harus mencari makanannya sendiri.

Aku sama sekali tidak mengatakan ini karena A tidak mengetahui metode mengasuh anak.

Raven memperhatikan kata-kata kasarku dan bertanya, sambil menggendong anak iblis yang sedang berjuang di pelukannya sedikit lebih erat.

"Apakah kamu begitu membenci anak-anak?"

Raven bertanya dengan ekspresi sedikit lelah. Ini adalah pertanyaan yang dia tanyakan beberapa saat yang lalu.

Dari tadi kenapa kamu terus memintaku untuk memilih antara tidak menyukai anak itu dan menyukainya?

Tadi aku langsung bilang aku tidak menyukainya, tapi setelah dipikir-pikir lagi, aku sebenarnya tidak menyukainya. Faktanya, jawaban yang benar adalah tidak memikirkannya.

Pertama-tama, pernikahan adalah hal yang mustahil dalam hidupku sejak awal, jadi tentu saja membesarkan anak juga tidak mungkin dilakukan.

Aku tidak terlalu memiliki kehidupan yang buruk sehingga aku bisa punya anak secara tidak sengaja, jadi kupikir anak-anak sama sekali tidak ada hubungannya dengan hidupku. Setelah memikirkannya, aku membuka mulutku.

"Aku tidak terlalu menyukainya atau menyukainya. Kalau aku membandingkannya, sebenarnya aku lebih benci orang dewasa. Jika aku berpikir seperti itu, aku mungkin akan menyukai anak itu karena dia sangat polos."

"........"

Menanggapi jawaban ambiguku, Raven menggendong anak iblis itu dan mengerutkan alisnya dengan ekspresi rumit.

Jadi pada akhirnya, itu adalah wajah yang sepertinya tidak bisa membedakan apakah itu baik atau buruk.

Karena aku tidak tahu jawabannya, aku hanya merasa kecewa karena tidak bisa memberikan jawaban yang jelas. Kataku, segera mengganti topik sebelum dia mulai jatuh ke dalam penderitaannya.

"Ah. Aku ingat pernah melihat di beberapa media tentang cara memberikan susu formula kepada anak."

"Benarkah?"

Akhirnya, informasi yang berguna muncul di benakku. Raven yang marah mendengar kata-kataku dan kembali menatapku. Melihat wajahnya yang bersemangat membuatku merasa lebih baik. Kataku dengan wajah percaya diri.

"Iya. Aku sangat tidak tertarik sehingga aku hanya menganggapnya sebagai angin lalu."

"........"

Dia tersinggung dengan kata-kataku, tapi ekspresinya berubah lagi menjadi ekspresi yang sedikit ambigu. Dalam hati aku merasa bingung dengan perubahan sikapnya yang tiba-tiba, tapi aku berpura-pura tidak terjadi apa-apa dan berdeham lalu berkata, 'Dengan cukup keras.'

"Biarkan aku yang memberikannya, padanya dulu."

"........ Hah."

"Apakah dapurnya sebelah sini........"

Aku memandang Raven yang masih berdiri di sana dengan terpesona, seolah-olah aku aneh, lalu mengambil anak iblis itu alih-alih Raven yang tidak berniat bergerak sama sekali, dan berjalan menuju dapur terlebih dahulu.

Raven menatap kosong ke punggungku dan perlahan berjalan pergi.

Meski aku sedikit khawatir dengan suasananya, mood Raven berfluktuasi antara dua hingga tiga kali hingga belasan kali sehari. Yah, akan lebih baik jika aku membiarkannya saja kali ini.

Hari masih pagi ketika kami tiba di dapur, jadi baik juru masak maupun pelayan tidak ada di sana. Yah. Kalau saja ada pelayan, mereka bisa saja mencegah kami memasuki dapur.

tobat jadi penguntit ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang