Karena dia manusia yang rumit, dia mungkin telah mengalami perubahan hatinya dengan caranya sendiri, tapi ini hampir seperti seseorang telah berubah di tengah perjalanannya.
Aku tidak berpikir seperti itu ketika aku masih kecil...… Saat aku tumbuh dewasa, aku merasa merasakan perubahan besar dalam pola pikirku.
Putra mahkota merenungkan kata-kataku sejenak dengan ekspresi serius di wajahnya, lalu perlahan membuka mulutnya seolah dia sudah mengambil keputusan.
"Aku tidak tahu apa yang kamu pikirkan tentangku, tapi aku tidak baik atau adil seperti yang kamu tahu. Kamu pikir aku seperti itu karena aku selalu berakting di depanmu."
Kamu sedang berakting ? Pada kata-kata yang tidak terduga, aku mengangkat kepalaku dan menatap Putra Mahkota.
Dia memiliki wajah tanpa ekspresi untuk mengungkapkan aibnya. Dia melihat ekspresi terkejutku dan bergumam dengan wajah yang tampak putus asa.
“…..... Tapi jangan berpikir kalau aku jahat. Wajar jika aku hanya ingin menunjukkan sisi baikku. Kamu bahkan tidak menyukai sisi baikku, tapi keserakahanku memintamu menyukai bagian kotorku juga. Aku tahu itu."
'Aku tahu itu.' Suara yang putus asa bergumam sepertinya ada sedikit air.
Tidak juga, aku tidak berpikir itu buruk. Setiap orang memiliki satu sisi yang ingin dia sembunyikan, dan dia akan memiliki setidaknya satu pikiran kotor yang tidak bisa diceritakan kepada orang lain.
Menurutku itu tidak terlalu buruk. Setiap orang mempunyai sisi dirinya yang ingin mereka sembunyikan, dan mereka mungkin menyimpan bagian dari diri mereka yang kotor dan tidak dapat diberitahukan kepada orang lain.
Namun, agak mengejutkan kalau itu adalah putra mahkota.
Apakah aku mengharapkan kesempurnaan darinya tanpa menyadarinya?
Putra mahkota menatap ke udara dengan tatapan kosong untuk sementara waktu. Aku tak tahu harus berkata apa.
Aku mencari kata-kata penghiburan dengan putus asa, dan Putra Mahkota menghela napas dalam-dalam. Itu adalah napas panjang penderitaannya.
At menatap wajah Putra Mahkota dengan lembut. Dia kembali ke mata tajam aslinya dan bertanya kepadaku.
"Aku akan bertanya lagi. Aku pikir kamu sengaja membawaku ke sini untuk menunjukkan Elf itu, bukan?"
Aku hendak mengatakan tidak, tapi aku tetap tutup mulut dan dengan jujur menganggukkan kepalaku ke atas dan ke bawah sekali.
Putra mahkota telah bertanya dengan nada percaya diri mengapa aku membawanya ke sini, tetapi dia tidak dapat menahan diri untuk tidak gelisah ketika mendengar jawaban positifku.
"Apa...……”
Cara bicara Putra Mahkota benar-benar tidak bisa dimengerti. Untungnya, dia belum menyadari alasan sebenarnya aku membawanya ke sini.
Ketika aku tidak mengatakan apa-apa, ekspresi Putra Mahkota tiba-tiba berubah menjadi hantu.
Suhu di sekitar terasa dingin seolah-olah tiba-tiba turun. Dia menggigit bibir merahnya dan melontarkan kata-katanya seperti mengunyah.
"...... Sebenarnya, aku tahu alasannya."
Dia ragu-ragu sejenak untuk mengatakan hal itu.
Putra Mahkota, yang telah berbicara dengan wajah bingung untuk waktu yang lama, mengucapkan kata-kata berikutnya seolah-olah dia telah kehilangan suaranya."Hanya saja, jangan katakan itu. Itu akan membuatku sangat menderita."
"......."
Alasan putra mahkota menebak mungkin mendekati apa yang kupikirkan.