chapter 83

135 16 0
                                    

Tidak peduli seberapa keras aku mencoba melepaskannya beberapa saat yang lalu, dia tidak mau melepaskannya.

Apakah karena kamu tidak suka diperhatikan orang lain? Ini adalah pria yang aku tidak tahu apakah dia berani atau pemalu.

Saat aku menoleh ke arah suara itu, aku melihat Damian yang telah berganti pakaian kasual.

Aku sedikit menundukkan kepalaku dan berkata 'Halo' padanya.

Dia menatapku dan putra mahkota secara bergantian, lalu dia berbicara dengan ekspresi penuh penyesalan di wajahnya.

"Apa? Aku telah menaruhnya di tengah jalan karena tidak tenang."

"Apa yang telah kamu lakukan?!"

Sejak pertama kali Damien muncul, Putra Mahkota memiliki wajah memerah seolah-olah dia telah tertangkap basah.

Putra mahkota membalas komentar Damian dengan tajam seakan-akan marah, namun Damien menjawab dengan ekspresi tenang, mungkin karena dia sudah terbiasa dengan situasi seperti ini.

"Tidak, itu untuk Celebi. Yang Mulia sepertinya dia telah melakukan sesuatu."

"Saya yang merasa tidak adil."

Aku berkata sambil melambaikan tanganku dengan kuat. Putra Mahkota-lah yang bereaksi berlebihan padahal hanya berpegangan tangan.

Saat umurmu sekitar 18 tahun, kamu sudah menjadi pria dewasa, tapi bisa-bisanya wajahmu memerah hanya karena berpegangan tangan?

Aku kira dia tidak begitu polos ketika dia sudah berusia 18 tahun.

Tidak peduli apa yang aku pikirkan atau tidak, putra mahkota masih menatapku dengan ekspresi wajahnya yang sepertinya ingin mengatakan sesuatu yang lain.

Dia bertanya padaku dengan nada sedikit bingung.

"Apa maksudmu Damian adalah orang yang lebih bisa dipercaya daripada aku?"

"Saya tidak tahu apakah dia orang yang dapat dipercaya, tapi inilah orang yang saya bicarakan."

Kataku dengan ekspresi tenang, sambil menunjuk Damian dengan ujung jariku.

Kemudian ekspresi putra mahkota berubah secara halus. Lalu dia mengucapkan sepatah kata pun.

"Mengapa?"

Aku terdiam sejenak, bertanya-tanya apa maksud dari pertanyaan 'mengapa' itu.

Ketika aku tidak memberikan jawaban dengan raut wajah bertanya-tanya, putra mahkota bertanya balik dengan raut wajah kesal karena aku tidak langsung mengerti apa yang dia katakan.

"Aku bertanya, mengapa kamu, wakil komandan, mengapa harus dia, apakah kalian sudah memutuskan untuk pergi bersama?"

Dia mengucapkan setiap suku kata seolah-olah menjelaskan sebuah kata kepada seorang anak kecil. Seolah-olah dia harus mengatakannya dengan kata-kata seperti itu untuk dimengerti.

Bagaimana aku bisa memahami pertanyaan sulit seperti itu sekaligus ....... Bahkan psikolog terbaik di kekaisaran pun tidak akan mampu memahami makna di balik pertanyaan putra mahkota.

"Orang ini mengambil bayi penyu dari luar kekaisaran. Jadi kami harus pergi untuk membebaskannya lagi, tapi tujuannya sama. Tidak ada maksud khusus. Itu sudah diputuskan sebelum Yang Mulia datang."

"........."

Putra mahkota mengangguk dengan ekspresi agak gelisah di wajahnya. Apa...... Tidak ada kebohongan satu pun. Setelah mendengar situasinya, putra mahkota menoleh ke wakil komandan dan bertanya.

"Tapi apa yang kamu bawa?"

"Anak naga."

Anak penyu itu sudah bangun dan terbang di dalam karung putih.

tobat jadi penguntit ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang