***
Dua hari kemudian, sebuah perjamuan besar diadakan di istana kekaisaran, di mana aku datang kembali ke istana setelah sekitar 10 hari.
Aku hampir dibuat buta oleh perhiasan dan aksesoris yang bersinar di sana-sini.
Ini sangat menjengkelkan. Kenapa aku juga harus datang? Jika itu adalah undangan dari bangsawan biasa, aku akan mengabaikannya, tapi Kaisar tidak bisa diabaikan.
Kaisar negeri ini mengumpulkan para bangsawan untuk mengatakan sesuatu. Namun, wajah kaisar itu bahkan tidak terlihat.
Apakah itu berarti orang-orang penting akan selalu muncul terakhir? Maka, akan lebih nyaman dan lebih baik jika kamu memanggilku saat itu juga.
Dia benar-benar orang yang menyebalkan, mengadakan perjamuan hanya untuk mengucapkan sepatah kata.
Karena aku adalah orang dari dunia lain yang mementingkan diri sendiri di sebagian besar lingkungan sosial, situasi ini sangat menjengkelkan, tetapi aku rasa hal ini tidak berlaku bagi orang lain.
Semua orang mengobrol berpasangan seperti ikan di dalam air.
Beberapa orang berpura-pura berbicara kepadaku, namun tidak ada yang benar-benar berbicara kepadaku.
Aku ingin segera kembali, tetapi hari ini aku adalah perwakilan Duke Prineus, jadi jika aku kembali tanpa izin, aku dapat dianggap yang bertanggung jawab dalam hal ini. Maka itu akan menjadi lebih menjengkelkan.
Bagaimanapun, aku sedang duduk di sudut ruang perjamuan seolah-olah aku tidak ada. Aku ingin segera mendengarkan kata-kata kaisar dan kemudian pulang. Selagi aku memikirkan hal itu dan menyembunyikan kehadiranku, aku mendengar suara familiar dari jauh.
"Ayah!"
Ah, itu suara putra mahkota. Karena gembira, aku menoleh ke arah suara itu dan mengangkat tanganku.
Wajah putra Mahkota tampak agak marah.
Begitu aku melihat wajahnya, aku menurunkan tangan yang aku angkat dengan hati-hati.
At tidak tahu ceritanya, tapi Putra Mahkota tampaknya sedang bertengkar dengan ayahnya, Kaisar.
Saya tidak ingin terlibat.
Namun sayang, putra mahkota sudah melihat wajahku.
"........."
Dia melihat ke arah sini dengan wajah yang sepertinya mendambakan sesuatu.
Setelah mendesah dalam hati, aku melambaikan tangan ke arah Putra Mahkota dengan wajah tenang.
Kemudian ekspresinya sedikit berubah.
Sementara putra mahkota tenggelam dalam pikirannya sejenak, kaisar dengan cepat mengambil langkah dan meninggalkan tempat tersebut.
Putra mahkota yang sadar mengikutinya dengan suara marah memanggil kaisar.
"Tunggu sebentar. Aku bilang tunggu! Aku tidak mau!"
Hmm. Apa itu? Kelihatannya cukup serius. Apakah ada perbedaan pendapat mengenai pandangan politik?
Selagi aku memikirkan itu, para bangsawan di sekitarku tiba-tiba mulai bergumam.
“Sungguh, warna matanya……..”
“Rumor tentang kutukan itu benar........”
Mereka berbisik-bisik tentang putra mahkota yang baru saja mereka lihat dengan tatapan ketakutan.
Ku, kutukan.
Perubahan warna pupil mata itu sendiri mungkin bukan suatu kutukan, namun bisa saja terasa seperti kutukan bagi manusia. Pada awalnya, aku juga berpikir itu menakutkan. Apa yang dipikirkan orang lain adalah perasaan menakutkan.