Kata-kataku membuat wajahnya semakin kaku. Aku biasanya berpikir itu lucu, tapi aku tidak bisa seperti itu karena dia menjadi dingin.
Tapi mungkin orang yang dia marahi berada dalam situasi ini, bukan aku. Kamu tahu situasi ini dengan sangat baik sehingga kamu tidak perlu menjelaskannya lagi, tapi kenapa kamu menghentikanku?
Oh, atau mungkin aku tidak bisa dipercaya. Memutuskan itu, aku berbicara dengan nada percaya diri, seolah menyuruh Raven untuk memercayaiku untuk meyakinkannya.
“Aku sangat pandai berciuman. Aku tidak pernah diberitahu di mana pun bahwa aku tidak bisa - "
"......Apa?"
Semakin banyak aku berbicara, semakin dingin ekspresi Raven sehingga aku menjadi semakin heran. Raven balik bertanya padaku dengan suara penuh keterkejutan dan keraguan.
Dia memasang ekspresi tidak percaya, bertanya-tanya apakah dia benar-benar memahami apa yang baru saja dia dengar. Baru saat itulah aku menyadari bahwa aku telah melakukan kesalahan dan tetap tutup mulut. Pokoknya, masalahnya adalah mulut ceroboh aku.
"........"
"........"
Aku merasakan tubuhku menegang saat suasana tiba-tiba berubah menjadi dingin. Keringat dingin mengucur di punggungku.
Orang-orang di sekitarku juga menyadari kesalahanku dan pura-pura tidak menyadarinya, aku mengamati ekspresi Raven.
Dia berusaha menyembunyikan rasa malu dan amarahnya, tapi wajah sopan yang biasanya dia tunjukkan di depan rakyatnya sudah lama hilang.
Bukan suatu kebohongan untuk mengatakan bahwa Aku sangat pandai berciuman. Di kehidupanku sebelumnya, aku telah meneliti berulang kali berbagai cara untuk mengatasi ketidakpekaan, jadi aku tidak punya pilihan selain meningkatkan keterampilanku secara alami.
Tapi aku bersumpah satu-satunya hal yang kupikir bisa menyembuhkan ketidakpekaanku adalah Raven.
Dan saat ini, aku tidak punya keinginan untuk memperbaiki ketidakpekaanku.
Setelah hidup damai bersama Raven, baru-baru ini aku berpikir, 'Yah, bukanlah ide yang buruk menghabiskan sisa hidupku seperti ini? Meskipun itu ketidakpekaanku. Karena aku punya pemikiran ini'.
Oleh karena itu, tentu saja, aku mempertahankan kehidupan seperti biksu. Jadi apa yang dilakukan Raven sekarang adalah kesalahpahaman besar.
Sebagai seseorang yang menghilangkan kemungkinan kesalahpahaman seperti bom, aku tidak punya apa-apa untuk dikatakan, tapi aku hanya ingin mengatakan bahwa ini bukanlah apa yang dipikirkan Raven saat ini.
Dan satu hal yang pasti, satu-satunya orang yang pernah berhubungan denganku seperti itu adalah Raven.
Tapi bagaimanapun juga, aku akui ucapanku itu berlebihan. Nah, inilah kenapa hati nuraniku sakit seperti ditusuk-tusuk.
Raven mungkin memiliki masa lalu yang indah, atau mungkin telah bermain seperti orang gila selama lima tahun dia tinggal jauh dariku.
Namun, sebenarnya aku bukan tipe orang yang terlalu peduli dengan masa lalu pasanganku.
Raven juga tidak pernah repot-repot bertanya tentang masa laluku yang kuno. Sepertinya dia penasaran, tapi dia tidak repot-repot bertanya, mungkin karena dia tahu kalaupun dia bertanya, dia tidak akan mendapat jawaban.
Dan itu mungkin karena ada beberapa sudut dalam pikiran. Terkadang lebih baik untuk menutupinya di dunia ini. Tidak perlu membuat keributan dengan sengaja.
Oleh karena itu, kami hanya bisa menebak apa yang terjadi di masa lalu dan tidak pernah mengatakannya. Namun, pernyataan saat ini seperti menyemprotkan bensin dan menyalakan api pada kecurigaan yang sedang terpendam.