Untuk itu hari ini, aku datang ke upacara kedewasaan sebagai wakil Duke.
Tapi mungkin dia tidak akan menyukainya.
Putra Mahkota tidak akan mau menerima ucapan selamat ulang tahun dariku. Dia bisa marah.
Dalam diriku, akal dan emosi bersaing sengit. Aku tidak mencintai Putra Mahkota.
Namun, jelas di dalam diriku masih ada perasaan sayang dan kasihan padanya.
Aku tak menyangka masih ada cukup emosi yang tersisa di dalam diriku untuk mengguncangku sebanyak ini.
Dalam pertarungan antara akal dan emosi, akal selalu menang. Jadi kali ini juga, kupikir akal ini yang akan menang.
Jangan pergi. Kita sudah sepakat untuk mengakhiri ini.
Aku hanya mengucapkan selamat ulang tahun padanya.
Mengucapkan selamat, lalu apa?
Apa yang terjadi selanjutnya? Apa yang aku harapkan dan kenapa aku mencoba melakukan hal yang menguras emosi seperti ini?
Bagaimanapun, kami hanya akan bertengkar lagi. Hasilnya sudah diketahui.
Tidak perlu berusaha keras untuk disakiti oleh seseorang yang tidak menyukaimu.
Berbagai emosi bercampur menjadi satu, membuat kepalaku kacau.
Ini melumpuhkan pikiranku seolah-olah ada lendir lengket yang menempel di indraku.
Tiba-tiba, sebuah tembikar muncul dari ujung kakiku. Kepalaku terlalu rumit.
Istana kekaisaran mengingatkanku pada kenangan buruk yang kualami bersama putra mahkota.
Saat-saat ketika dia mengundangku ke istana kekaisaran dan menunjukkan kepadaku sihir, mengikuti kelas bersamanya, memotong rambutnya, menatapku saat tertidur, melihat wajah bahagianya dan mencoba menyembunyikan rasa malunya dengan mata merah yang terluka.
Ketika aku mengingat adegan terakhir, akan merasa seperti kepalaku menjadi jernih. Oh begitu.
Apa yang aku inginkan.......
Tidak ada yang aku inginkan.
Aku hanya ingin melakukannya.
Aku melihat ke arah pelayan yang menopang lenganku. Lalu aku berbicara secara impulsif.
“Kakiku sudah sembuh total.”
"y, ya? Nona?"
Aku bergegas ke istana kekaisaran, meninggalkan pelayan yang memanggilku dengan suara sungguh-sungguh.
Saat kami memasuki istana kekaisaran, sosok-sosok familiar mulai bermunculan satu per satu. Istana kekaisaran didekorasi lebih mewah dari biasanya untuk merayakan upacara kedewasaan putra mahkota.
Ketika aku melewati orang-orang istana yang bekerja keras dan memasuki tempat yang paling berisik, aku melihat ruang perjamuan yang sibuk dengan upacara kedewasaan.
Aku menarik napas dalam-dalam dan segera menggerakkan kakiku untuk mencari putra mahkota. Dalam perjalanan, para bangsawan yang mengenaliku mencoba berbicara kepadaku, tapi mereka semua aku abaikan.
'Selamat ulang tahun.' Katakan saja satu kata dan pergi. Lebih dari itu berarti sudah melewati batas, dan itu terlalu berat bagi saya.
Ucapkan 'Selamat ulang tahun' lalu pergi. Lebih dari itu berarti sudah melewati batas, dan itu terlalu berlebihan bagiku.
Aku berkata dengan suara rendah, seperti orang yang berjalan dalam tidur, 'Selamat ulang tahun.………' Aku mencari putra mahkota sambil menggumamkan kata itu.